Menhub Dudy Purwagandhi Bakal Lanjutkan Pembangunan Konektivitas Transportasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 15:12
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Menteri Perhubungan (Menhub) Dudy Purwagandhi (kanan) dalam serah terima jabatan dengan Menteri Perhubungan periode 2016-2024 Budi Karya Sumadi (kiri), yang berlangsung secara tertutup di gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (21/10/2024). Menteri Perhubungan (Menhub) Dudy Purwagandhi (kanan) dalam serah terima jabatan dengan Menteri Perhubungan periode 2016-2024 Budi Karya Sumadi (kiri), yang berlangsung secara tertutup di gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (21/10/2024). (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Dudy Purwagandhi menyatakan siap melanjutkan pembangunan konektivitas transportasi guna mendukung mobilitas logistik dan aksesibilitas masyarakat.

"Inisiasi dan program baik yang telah berjalan tentu akan kami lanjutkan, kolaborasikan, dan sempurnakan untuk tercapainya 8 Misi Asta Cita menuju Indonesia Emas 2045," kata Menhub Dudy di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin (21/10/2024).

Menteri Perhubungan periode 2016-2024 Budi Karya Sumadi melakukan serah terima jabatan kepada Menteri Perhubungan periode 2024-2029 Dudy Purwagandhi di gedung Kementerian Perhubungan secara tertutup di Jakarta, Senin.

Menhub Dudy menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras, dedikasi, dan kontribusi Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan periode 2016-2019 dan 2019-2024 beserta jajarannya.

Selama periode tersebut berbagai capaian telah diraih oleh Kemenhub, di antaranya tercapainya kepuasan masyarakat atas aktivitas mudik ketika dan pascapandemi COVID-19 sebesar 89 persen.

Selain itu, kesepakatan Flight Information Region (FIR) dengan Singapura, nilai Universal Security Audit Programme-Continuous Monitoring Approach (USAP-CMA) di atas rata-rata dunia yaitu 88,53 persen, serta berbagai pencapaian lainnya.

"Capaian tersebut tentu tidak bisa terlepas dari adanya sinergi, kolaborasi, dan transformasi di tubuh Kementerian Perhubungan yang sangat luar biasa dan sukses," ujar Menhub Dudy.

Menhub Dudy mengajak seluruh jajaran Kemenhub untuk terus semangat melanjutkan estafet pemerintahan, pembangunan konektivitas dengan transportasi, peningkatan keselamatan, dan pelayanan transportasi.

Sementara itu, mantan Menhub Budi Karya menyampaikan selamat datang kepada Dudy dan mengajak seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada pemimpin baru di Kementerian Perhubungan.

Budi Karya percaya Dudy akan membawa Kementerian Perhubungan menuju kemajuan yang lebih besar.

Menurutnya, kementerian itu membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang erat agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memperbaiki infrastruktur, dan mengembangkan transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Budi Karya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan atas dedikasi dan komitmen bersama, sehingga amanah penyelenggaraan urusan pemerintah di bidang transportasi dapat dilaksanakan dengan baik.

Lebih lanjut, Budi Karya berharap visi dan misi pemerintahan baru dapat diimplementasikan dengan baik oleh Menteri Perhubungan baru dan didukung sepenuhnya oleh seluruh pegawai.

"Mari kita hadapi tantangan ke depan dengan semangat baru dan komitmen yang kokoh. Bersama, kita dapat mewujudkan sektor perhubungan yang lebih baik dan berkelanjutan," kata Budi Karya.

Kegiatan itu turut dihadiri pejabat tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, antara lain Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono, dan Sekretaris Utama Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Abdul Haris Achadi.

x|close