Prabowo Bakal Gembleng Menteri di Lembah Tidar Magelang 25-27 Oktober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 17:01
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Menteri Kabinet Merah Putih Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, menteri-menteri Kabinet Merah Putih akan dikumpulkan di Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, untuk pembekalan agar kerja sama antaranggota kabinet semakin baik.

"Kita mau dikumpulkan di Magelang, untuk intinya supaya bisa bekerja sama dengan lebih baik. Nanti emang nginepnya di tenda sih," kata Budi ketika ditemui di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin (21/10/2024).

Budi mengaku familiar dengan Magelang karena sebelumnya, anaknya pernah berdinas di Magelang. Dia mengatakan, di sana tempatnya dingin sehingga nyaman. Selain itu, makanan yang disediakan juga enak, ada kupat tahu.

Presiden Prabowo lantik Menteri Kabinet Merah Putih <b>(Istimewa)</b> Presiden Prabowo lantik Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Baca juga: 13 Nama yang Dipanggil Prabowo Tapi Tak Jadi Menteri, Ada Dudung, Budiman Sudjatmiko hingga Raffi Ahmad

Ada pun Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi mengatakan di Jakarta, Minggu (20/10) bahwa pelatihan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah termasuk dalam agenda kegiatan anggota Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 dalam sepekan ke depan.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada 25-27 Oktober 2024 itu, kata Prasetyo, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming Raka akan memberikan petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian supaya dapat saling mengenal satu sama lain.

Baca juga: Puan: Budi Gunawan Konsultasi ke Megawati Buat Jadi Menteri Prabowo

"Rencana, beliau akan mengumpulkan kita kembali dalam satu kegiatan di Akademi Militer di Magelang," ujarnya seraya menyebut kegiatan di dalam ruangan akan bersifat tertutup.

Sebelumnya, Budi Gunadi Sadikin menjabat di Kabinet Indonesia Maju 2020-2024 sebagai Menteri Kesehatan, ditemani Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan. Pada periode ini, mereka melakukan sejumlah inisiasi seperti penanganan pandemi COVID-19 dan transformasi kesehatan.

Budi dan Dante pun kembali ke Kementerian Kesehatan sebagai Menkes dan Wamenkes dalam Kabinet Merah Putih untuk periode 2024-2029.

Menteri Prabowo pakai dasi warna biru langit <b>(Youtube Setpres)</b> Menteri Prabowo pakai dasi warna biru langit (Youtube Setpres) Baca juga: Termasuk Mayor Teddy, Ini 19 Sekretaris Kabinet di Indonesia dari Masa ke Masa

Sebagai Menkes, dia ditugaskan oleh Presiden Prabowo Subianto untuk mengejar tiga program percepatan (quick win), yakni skrining kesehatan, pembangunan rumah sakit-rumah sakit di daerah, serta penanganan tuberkulosis.

Budi menjadi salah satu menteri yang dipertahankan di posisi yang sama oleh Presiden Prabowo Subianto, selain antara lain Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan dan Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

 

x|close