Ditanya Programnya jadi Wamen, Giring: Nanti Pak Menteri yang Sampaikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 17:58
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Giring Ganesha. (YouTube) Giring Ganesha. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Giring Ganesha resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Kebudayaan. Usai dilantik, ia mengatakan fokus utama Kementerian Kebudayaan akan segera diumumkan oleh Menteri Kebudayaan, Fadli Zon dalam waktu dekat.

Meski baru satu kali bertemu, Giring mengungkapkan Fadli Zon sudah memiliki banyak rencana besar untuk terkait kebudayaan.

"Kami sudah kumpul, tapi lebih baik nanti Pak Menteri yang akan menyampaikan fokus-fokus utamanya. Jujurnya baru pertemuan sekali, jadi belum terlalu tajam, tapi yang jelas Pak Fadli Zon luar biasa," ujar Giring di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024).

"Beliau (Menteri Kebudayaan) sudah punya banyak rencana besar, dan kami tinggal membagi tugas untuk langsung bekerja," imbuhnya. 

Kala ditanya mengenai ide-idenya sendiri, Giring mengaku bahwa Fadli Zon sangat terbuka terhadap berbagai masukan dari tim, termasuk dari dirinya sendiri. Menurutnya, setiap anggota diminta untuk memberikan ide terkait kebudayaan, dan semua ide tersebut akan dipertimbangkan untuk dieksekusi.

"Pak Fadli Zon juga membuka ruang bagi saya untuk menyampaikan ide. Semua teman-teman diajak berdiskusi dan ide-ide apa pun tentang kebudayaan ditampung. Nanti, mana yang paling bisa kita eksekusi secepat mungkin, akan segera kita jalankan," kata Giring.

x|close