Terkuak Sosok Wanita Berkerudung Merah yang Dampingi Mayor Teddy saat Pelantikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 07:08
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Seskab Teddy Indra Wijaya bersama Ibunda Seskab Teddy Indra Wijaya bersama Ibunda (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto telah melantik Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) 2024-2029 di Istana Negara, Senin 21 Oktober 2022.

Teddy nampak didampingi seorang wanita yang menggunakan kebaya berwarna putih dan kerudung merah. Setelah ditelusuri, sosok wanita tersebut adalah ibu kandung Teddy yang bernama Patris R.A. Rumayan.

Diketahui pula, ibu kandung Mayor Teddy, Patris merupakan anggota TNI. Ayahnya juga seorang pensiunan TNI dengan pangkat Kolonel Infanteri.

Teddy diketahui dilantik bersama dengan wakil menteri kabinet merah putih Senin sore. Dia pun langsung menandatangani surat keputusan pengangkatan dirinya sebagai Seskab di depan Prabowo.

Mayor Teddy Dilantik jadi Sekretaris Kabinet <b>(Youtube)</b> Mayor Teddy Dilantik jadi Sekretaris Kabinet (Youtube)

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan bahwa Mayor Teddy tidak perlu pensiun dari TNI dan Dasco juga menyebutkan hal ini telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres).

"Dalam Perpres disebutkan bahwa setinggi-tingginya eselon dua atau setinggi-tingginya berpangkat Brigadir Jenderal," kata Dasco.

"Sehingga dalam jabatan tersebut, yang sama dengan yang di Istana yang diisi juga oleh TNI atau polisi, Mayor Teddy tidak perlu pensiun," lanjutnya.

x|close