Luhut Binsar Pandjaitan Punya 2 Jabatan di Kabinet Prabowo, Apa Saja?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 10:43
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Prabowo Subianto resmi mengangkat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional Presiden Prabowo Subianto resmi mengangkat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Ntvnews.id, Jakarta - Luhut Binsar Pandjaitan kembali dilantik untuk jabatan yang kedua oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara Jakarta. Sebelumnya, Luhut dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional dan kini dilantik sebagai Penasihat Khusus Presiden untuk urusan Investasi.

Luhut saat ini mendapatkan dua posisi langsung di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Luhut dilantik sebagai Penasihat Khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta. Agenda pelantikan akan dilaksanakan pukul 10.30 WIB.

Prabowo Subianto dan Luhut Pandjaitan <b>(INSTAGRAM LUHUT)</b> Prabowo Subianto dan Luhut Pandjaitan (INSTAGRAM LUHUT)

Selain itu, dari informasi yang diperoleh terdapat setidaknya 7 penasihat khusus. Diantaranya, Penasihat Khusus Presiden urusan Haji akan diemban oleh mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Kemudian, ada nama Dudung Abdurachman yang menjabat sebagai Penasihat Khusus Presiden urusan Pertahanan Nasional. Selanjutnya ada nama Penasihat Khusus Presiden urusan Kesehatan Nasional yaitu Terawan Agus Putranto.

Presiden Prabowo Subianto resmi mengangkat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional Presiden Prabowo Subianto resmi mengangkat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Presiden Prabowo juga telah memiliki Penasihat Khusus Presiden urusan Energi yang akan dijabat oleh Purnomo Yusgiantoro. Kemudian, ada pula Penasihat Khusus Presiden urusan Politik dan Keamanan yang dijabat oleh Wiranto.

Selanjutnya, Penasihat Khusus Presiden urusan Ekonomi yakni Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro yang pernah mengemban sebagai Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Riset, Teknologi, dan Inovasi Nasional era Jokowi.

x|close