Profil Ace Hasan Syadzily yang Jadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 10:50
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ace Hasan Syadzily Ace Hasan Syadzily (ace-hasan.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily jadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Penasaran dengan sosok Ace Hasan Syadzily ini? Mari simak ulasan profil singkatnya di bawah.

Profil Ace Hasan Syadzily

Ace Hasan Syadzily <b>(ace-hasan.com)</b> Ace Hasan Syadzily (ace-hasan.com)

Melansir dari website Ace Hasan, Ace Hasan Syadzily memiliki nama lengkap Tubagus Ace Hasan Syadzily yang dilahirkan di Pandeglang, Banten, pada 19 September 1976.

Ia adalah anak dari pasangan KH Tb A. Rafei Ali dan Hj Siti Sutihat, dan dibesarkan dalam lingkungan pesantren yang kental serta aktif dalam politik.

Ayahnya merupakan pengasuh Pondok Pesantren Annizhomiyyah di Pandeglang dan juga terlibat dalam organisasi GOLKAR selama masa Orde Baru, menjabat dalam kepengurusan DPD GOLKAR Kabupaten Pandeglang. Ia pernah menjadi anggota DPRD dari GOLKAR selama empat periode.

Ace Hasan Syadzily <b>(ace-hasan.com)</b> Ace Hasan Syadzily (ace-hasan.com)

Ace memulai pendidikan dasarnya di Labuan, kemudian melanjutkan di Pondok Pesantren Cipasung di Tasikmalaya dan Pondok Pesantren Krapyak di Yogyakarta, sebelum menyelesaikan sekolah menengahnya.

Pada tahun 1994, ia melanjutkan pendidikan S1 di Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kemudian pada tahun 2001, ia melanjutkan studi S2 di bidang Antropologi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, yang diselesaikannya pada tahun 2004.

Selanjutnya, pada tahun 2010, ia mengambil studi S3 dalam bidang Ilmu Pemerintahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran, Bandung, yang dirampungkannya pada tahun 2014.

x|close