Jabat Kementerian Baru, AHY Bingung Kantornya di Mana

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 10:51
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku bingung terkait lokasi kantornya karena kementerian yang akan dipimpinnya merupakan kementerian baru yang belum ada dalam struktur pemerintahan di era Presiden Joko Widodo.

"Nah, itu juga belum saya ketahui secara pasti," ungkap AHY kepada wartawan di Kompleks Istana, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga menjelaskan tugas kementeriannya, yaitu memastikan pemerataan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Dia berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan yang belum rampung dari masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Profil Agus Harimukti Yudhoyono atau AHY, Calon Menteri Prabowo

Gambaran awal kementerian ini, menurut AHY, adalah untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan sesuai target.

"Lalu tidak terjadi kebocoran-kebocoran yang tidak perlu," ujarnya.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY menekankan pentingnya akuntabilitas dan transparansi dalam proyek-proyek infrastruktur. Dia yakin dengan pendekatan ini, banyak program bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga: Yahya Sinwar Tewas di Tangan Israel, Sosok Ini Jadi Penggantinya

Selain itu, AHY ingin fokus pada upaya mengurangi ketimpangan antara Jawa dan luar Jawa, serta antara perkotaan dan pedesaan.

"Kemudian pembangunan juga difokuskan untuk mendukung semangat atau visi beliau (Prabowo) tentang swasembada pangan, swasembada energi, dan juga peningkatan kualitas manusia," ujarnya.

 

x|close