Profil Muhammad Mardiono, Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 11:19
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Muhammad Mardiono Muhammad Mardiono (Instagram @muhamad.mardiono)

Ntvnews.id, Jakarta - Muhammad Mardiono ditunjuk dan resmi dilantik jadi Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan, Selasa, 22 Oktober 2024.

Penasaran dengan sosok Muhammad Mardiono? Mari simak ulasan profil singkatnya di bawah, dilansir dari berbagai sumber.

Profil Muhammad Mardiono

Muhammad Mardiono <b>(Instagram @muhamad.mardiono)</b> Muhammad Mardiono (Instagram @muhamad.mardiono)

Muhammad Mardiono lahir di Yogyakarta pada 11 Juli 1957. Ia adalah seorang politisi berpengalaman sekaligus pengusaha yang memiliki sejumlah perusahaan di berbagai bidang.

Mardiono menjabat sebagai CEO dan pemilik beberapa perusahaan, termasuk PT Walle Jasa Pratama, PT Albantani Cipta Niaga, PT Bahari Caraka Sarana, PT Serang Asri Hotel, PT Cipta Niaga Internasional, dan PT Buana Centra Swakarsa (BCS).

Di samping itu, ia juga memiliki PT Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Muámalah yang beroperasi di Cilegon, Serang, dan Tangerang.

Muhammad Mardiono <b>(Instagram @muhamad.mardiono)</b> Muhammad Mardiono (Instagram @muhamad.mardiono)

Dalam arena politik, Mardiono ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 5 September 2022. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten.

Pada tahun 2017, PPP sempat mengusulkan agar Mardiono mencalonkan diri sebagai gubernur Banten, namun ia menolak tawaran itu. Mardiono juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden dari 2019 hingga 2022.

Selain itu, ia memiliki peran penting di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di mana ia menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Provinsi Banten dari 2007 hingga 2017, serta sebagai Ketua Kadin Provinsi Banten di bidang Industri dan Perdagangan antara 2002 hingga 2007.

x|close