Profil Setiawan Ichlas, Utusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 11:43
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Setiawan Ichlas Setiawan Ichlas (IG: Infobolaindo)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo baru saja melantik Setiawan Ichlas sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan di Istana Negara, Selasa 22 Oktober 2024.

Meskipun namanya terlihat asing didengar, namun Setiawan Ichlas bukan orang sembarang. Ia merupakan seorang pengusaha asal Pelembang. Berikut Profil Setiawan Ichlas:

- Profil Setiawan Ichlas

Setiawan Ichlas atau yang dikenal sebagai Iwan Bomba merupakan seorang pengusaha batubara Indonesia asal Palembang, Sumatera Selatan. Ia dikenal sebagai pemilik Bomba Group, sebuah perusahaan holding atau induk investasi terdiversifikasi yang membawahi entitas bisnis di banyak bidang usaha.

Baca Juga: Profil Zita Anjani, Anak Zulkifli Hasan yang Dilantik Sebagai Utusan Khusus Bidang Pariwisata

Di bidang agribisnis, ia memiliki bisnis terperinci di perkebunan dan pengolahan kelapa sawit melalui PT Golden Blossom Sumatra. Ia menjalankan usaha batu bara dengan total cadangan mencapai 283 juta ton, bermitra dengan perusahaan multinasional mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 1 dan merintis pabrik biodiesel B100.

Selain bisnis batubara, Setiawan Ichlas juga mengeksplorasi potensi logistik dan infrastruktur meliputi pengelolaan pelabuhan. jala, serta jalur kereta api transportasi batu bara.

Bisnis yang dijalankan Setiawan Ichlas juga merambah ke bidang properti di bahwa PT Dakara Makmur yang fokus pada investasi tanah dan bangunana di pusat bisnis Jakarta. Ia juga kini memiliki saham terbesar di klub sepakbola yaitu Sriwijaya FC yang kini bermain di Liga 2.

x|close