Profil Aries Marsudiyanto, Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 12:29
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Aries Marsudiyanto Aries Marsudiyanto (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto telah mengangkat Aries Marsudiyanto sebagai Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus. Aries tiba di Istana Negara pada pagi hari tadi untuk menghadiri acara pelantikan tersebut.

Pengangkatan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 138-P Tahun 2024 mengenai penunjukan Kepala Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus. Upacara pelantikan Aries dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, pada hari Selasa, 22 Oktober 2024.

Profil Aries Marsudiyanto

Prabowo Subianto resmi melantik sejumlah melantik kepala badan hingga utusan khusus presiden di Istana Negara Prabowo Subianto resmi melantik sejumlah melantik kepala badan hingga utusan khusus presiden di Istana Negara

Aries adalah seorang politisi dari Partai Gerakan Indonesia, dan jabatan terakhirnya adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra untuk Provinsi Jawa Barat. Ia sempat melakukan edukasi terhadap masyarakat di Kuningan terkait Pemilu 2024.

Dalam konteks Pemilihan Umum Presiden 2024-2029, Aries memiliki peran penting dalam mendukung kemenangan Prabowo-Gibran, terutama di daerah Jawa Barat. Prabowo saat itu berhasil meraup sekitar 58% suara sah di Jabar.

Dilantik Sebagai Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus

Aries Marsudiyanto <b>(YouTube)</b> Aries Marsudiyanto (YouTube)

Setelah membacakan Keppres 138P Tahun 2024, Aries langsung dilantik sebagai kepala badan tersebut. Ia mengucapkan janji bahwa dirinya akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selain Aries, Prabowo juga melantik sejumlah kepala lembaga dan badan, termasuk Tubagus Ace Hasan Syadzily sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional. Pengangkatan ini berdasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 146-P tahun 2024 tentang penunjukan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional RI.

x|close