Hari Pertama Ngantor di Kementerian Kebudayaan, Giring Ganesha Disambut Lagu Laskar Pelangi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 14:34
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Giring Ganesha Giring Ganesha (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Musisi sekaligus politisi Giring Ganesha ditunjuk oleh Presiden RI Prabowo Subianto menjadi Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029, mendampingi Menteri Kebudayaan Fadli Zon.

Nama Giring mencuat sebagai kandidat wakil menteri di Kabinet Merah Putih ketika ia menjadi salah satu tokoh yang diundang Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Giring Ganesha saat ini telah dilantik sebagai Wamen Kebudayaan oleh Presiden Prabowo. Pasca dilantik, Giring langsung menyambangi kementerian yang nantinya akan menjadi tempat dirinya dan Fadli Zon bekerja.

Giring Ganesha. (YouTube) Giring Ganesha. (YouTube)

Saat tiba di kantor Kementerian Kebudayaan, Selasa (22/10/2024), Giring langsung disambut oleh beberapa staf, salah satunya adalah Direktur Perfilman, Musik dan Media, Ahmad Mahendra. Tak lupa, penyambutan Giring di kantor tersebut dimeriahkan dengan lagu Laskar Pelangi.

Giring terlihat begitu sumringah saat disambut oleh beberapa pekerja di kementerian tersebut. Saat lirik lagu “menarilah dan terus tertawa” Giring langsung saja memperlihatkan bakat menarinya di hadapan para pekerja tersebut.

Seperti diketahui, pada tahun 2017, Giring memutuskan meninggalkan karier musik dan perfilman lalu berkiprah di kancah politik. Ia memilih terjun ke dunia politik lantaran keinginannya memberikan kontribusi dirinya terhadap bangsa dan negara.

Giring Ganesha <b>(Istimewa)</b> Giring Ganesha (Istimewa)

Pada periode 2019-2024, dirinya dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Grace Natalie yang mengejar pendidikan di Singapura. Setelah lengser, posisi ketum PSI kemudian digantikan oleh Kaesang Pangarep.

Setelah diamanahi untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Menteri Kebudayaan, Giring mengaku memiliki visi yang sejalan dengan Fadli Zon yang menaruh perhatian terhadap identitas kebudayaan Indonesia.

x|close