Kop Kementerian Dipakai buat Acara Haul Ibunya, Mendes Yandri: Kita Koreksi, Insya Allah Tak Ulangi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 16:23
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto. (Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Viral surat undangan kop dan stempel resmi kementerian digunakan dalam acara peringatan haul ke-2 ibu dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto. Yandri pun mengakui telah melakukan kesalahan.

Walau demikian, ia mengeklaim bahwa surat undangan acara peringatan haul, hari santri dan tasyakuran itu, tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi dan keluarganya. 

"Itu bisa kita koreksi nanti,  tapi sekali lagi tidak disalahgunakan, tidak dibelokkan," ujar Yandri di Serang, Banten, Selasa (22/10/2024). 

Ia lantas berterima kasih kepada mantan Menko Polhukam Mahfud MD yang telah mengkritik dan mengingatkannya terkait hal itu. Yandri menegaskan, dirinya takkan mengulangi perbuatannya membuat surat resmi yang dikeluarkan oleh kementerian untuk kegiatan pribadinya.

"Kami terima kasih kepada Pak Mahfud yang sudah mengkritik itu, dan insya Allah kita tidak akan ulangi lagi," kata dia. 

Wakil Ketua Umum PAN tersebut menegaskan, tidak ada unsur politik dalam kegiatan yang dihadiri para kepala desa hingga ketua RW dan RT di Kabupaten Serang.  Diketahui, istri Yandri, Ratu Zakiyah menjadi calon bupati Serang pada Pilkada Serang 2024. 

"Tapi hari ini murni betul-betul (kegiatan) hari santri, haul emak kami, dan bersyukur kepada Allah Swt, tidak ada unsur yang lain," jelas Yandri. 

Menurutnya, selain kepala desa, diundang pula seluruh kepala daerah termasuk penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.  Tapi, Al Muktabar tak hadir dan diwakilkan Pj Sekda Banten Usman Asshiddiqi Qohara. 

"Semua unsur di Banten kita undang. Tapi tempat terbatas, ada juga yang kami undang tak datang, tapi ada yang enggak diundang juga datang," tandasnya.

x|close