Video Bocah di Gaza Jalan 2 Kilometer Sambil Gendong Adiknya ke Tempat Medis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 16:41
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Video Bocah di Gaza Jalan 2 Kilometer Sambil Menggendong Adik ke Tempat Medis Video Bocah di Gaza Jalan 2 Kilometer Sambil Menggendong Adik ke Tempat Medis (TikTok: Al Jazeera)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video memperlihatkan seorang anak Palestina yang kelelahan menggendong adik perempuannya yang terluka di pundaknya di Jalur Gaza.

Hal tersebut langsung mencuri perhatian dunia, pasalnya ia berjalan hampir 2 kilometer tanpa menggunakan alas kaki untuk mencari tempat berobat yang sangat membutuhkan perawatan.

Baca Juga: Biden Takut Dokumen Rahasia Serangan Israel Bocor

Seperti dilansir akun TikTok Al Jazeera English, Selasa 22 Oktober 2024, Sang perekam menanyakan kepada gadis tersebut "Kenapa kamu menggendongnya seperti itu?," gadis tersebut menjawab "Dia ditabrak mobil,".

@aljazeeraenglish A Palestinian girl from Gaza carried her injured sister on her back, barefoot, to return to Bureij refugee camp for treatment. #news ? original sound - Al Jazeera English

Lantas sang perekam menanyakan kembali, "Mau dibawa kemana?," jawab gadis itu, "Saya ingin membawanya berobat," kemudian sang perekam memberikan pertanyaan lagi, "Apa kamu tidak lelah menggendong adikmu seperti itu?,"

"Saya lelah, saya sudah menggendongnya selama satu jam dan dia tidak bisa berjalan. Saya akan pergi ke Taman Al-Bureij," jawan gadis tersebut.

Merasa sangat kasihan, sang perekam pun menawarkan bantuan kepada gadis tersebut untuk membawanya ke tempat tujuan.

Ribuan anak-anak Palestina telah kehilangan keluarga mereka di tengah gempuran Israel di Gaza yang telah berlangsung lebih dari satu tahun, membuat banyak dari mereka harus berjuang sendiri di tengah perang, kehancuran, dan kurangnya sumber daya.

x|close