Nangis saat Dilantik Prabowo, Ini Penjelasan Dahnil Anzar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 20:09
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Dahnil Anzar Dahnil Anzar (Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Dahnil Anzar Simanjuntak resmi dilantik jadi Wakil Kepala Badan Haji. Ia sempat menahan tangis saat bersalaman dengan Presiden Prabowo Subianto seusai dilantik. Mantan juru bicara (jubir) Prabowo itu, lantas menjelaskan alasan mengapa dirinya menangis.

"Saya senang Pak Prabowo jadi Presiden karena setelah sekian lama perjuangan bareng Pak Prabowo. Nah ini Pak Prabowo jadi Presiden. Satu-satunya, salah satu cita cita besar saya dalam politik ya melihat Pak Prabowo jadi Presiden, jadi tadi di depan saya Presiden Prabowo, yang selama ini saya perjuangkan dan saya temani sebagai jubir beliau," ujar Dahnil di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Sangat, sangat (terharu)," imbuhnya.

Dahnil mengisahkan dirinya yang telah mendampingi Prabowo selama 7 tahun. Karena Prabowo, Dahnil mengaku terjun ke dunia politik.

"Saya sudah jadi jubir Pak Prabowo lebih 7 tahun. Saya masuk politik karena percaya dengan kepemimpinan Pak Prabowo jadi Presiden Indonesia akan lebih baik dan hari ini saya langsung dilantik oleh Presiden yang perjuangannya saya ikuti, sudah banyak halang rintang yang kami hadapi. Beliau jadi Presiden adalah salah satu cita-cita politik saya," papar dia.

Dahnil tak menjelaskan secara rinci pesan Prabowo saat menunjuk dirinya menjadi Wakil Kepala Badan Haji. Prabowo hanya meminta Dahnil mengawal penyelenggaraan haji.

"Yang jelas Pak Prabowo minta saya kawal penyelenggaraan haji tapi juga beliau tetap minta saya untuk mendampingi jadi Jubir Presiden," tandasnya.

x|close