Walau jadi Wakil Kepala Badan Haji, Dahnil Tetap Jubir Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 07:55
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kepala Badan Penyelenggara Haji, Moch. Irfan Yusuf (kanan) dan Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji, Dahnil Anzar Simanjuntak (kiri) saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2024). Kepala Badan Penyelenggara Haji, Moch. Irfan Yusuf (kanan) dan Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji, Dahnil Anzar Simanjuntak (kiri) saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2024). (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Dahnil Anzar Simanjuntak dilantik Presiden Prabowo Subianto menjadi Wakil Kepala Badan Haji. Walau demikian, Prabowo meminta Dahnil tetap menjadi juru bicaranya.

"Yang jelas Pak Prabowo minta saya kawal penyelenggaraan haji tapi juga beliau tetap minta saya untuk mendampingi jadi jubir presiden," ujar Dahnil di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Dahnil menuturkan, dirinya sudah menjadi juru bicara Prabowo selama 7 tahun lamanya. Ia pun masuk politik lantaran sudah percaya dengan kepemimpinan Prabowo.

"Dan hari ini saya langsung dilantik oleh Presiden yang perjuangannya saya ikuti, sudah banyak halang rintang yang kami hadapi. Beliau jadi Presiden adalah salah satu cita-cita politik saya," kata dia.

Dahnil mengaku terharu hingga menangis saat menyaksikan Prabowo menjadi presiden. Ia mengatakan, tangisnya itu sebagai bentuk haru lantaran Prabowo akhirnya menjadi presiden setelah sekian lama perjuangan.

Menurut Dahnil, melihat Prabowo menjadi presiden adalah salah satu cita-cita politiknya.

"Sangat, sangat (terharu). Saya senang Pak Prabowo jadi presiden karena setelah sekian lama perjuangan bareng Pak Prabowo," tandasnya.

x|close