Viral Balita Dibiarkan Mukbang Sambal Rujak hingga Nangis, Netizen Murka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 09:30
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Balita Mukbang Sambal Rujak Balita Mukbang Sambal Rujak (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini, sebuah video viral menampilkan seorang balita yang memakan sambal rujak hingga menangis. Video ini cepat menarik perhatian netizen di seluruh Indonesia.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok, @ubdb23official. Dalam video tersebut, terlihat seorang balita menikmati sambal rujak dengan buah mangga muda. Alih-alih menghentikannya, sang perekam video justru menganggapnya sebagai hal yang lucu saat melihat si balita memakan sambal.

“Mukbang pedas asam juara 1, maaf ya nak,” tulis akun tersebut.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Blitar, Jawa Timur. Dalam video, balita tersebut terus memakan sambal rujak hingga meneteskan air mata. Sang ibu yang diduga merekam kejadian itu malah tertawa dan tidak menghentikan anaknya meskipun ia terlihat kesakitan karena pedas.

Balita Mukbang Sambal Rujak <b>(TikTok)</b> Balita Mukbang Sambal Rujak (TikTok)

Kejadian balita yang dibiarkan makan sambal ini langsung membuat netizen marah, termasuk di media sosial X. Akun @viavianneg menyuarakan rasa geramnya terhadap orang tua balita tersebut yang membiarkan anaknya mengonsumsi sambal pedas.

“Rasanya pengen taruh tuh sambel ke muka si ibunya. Ini lah pentingnya, sebelum jadi ibu siap secara mental dan pikiran. Ibu Tol*l anak sampai nangis gitu. Ini juga gambaran kenapa perempuan harus sekolah, biar tau cara mendidik anak,” tulis akun tersebut.

Menurut Baby Center, sebenarnya balita diperbolehkan mengonsumsi makanan pedas, tetapi disarankan untuk menggunakan rempah-rempah dalam jumlah kecil di awal.

Namun, sebaiknya tunggu sampai anak berusia setidaknya satu tahun sebelum menambahkan rasa kuat seperti kari, cabai, atau rempah-rempah lainnya dalam makanannya. Anak-anak di bawah usia satu tahun baru mulai mengenal makanan dasar dan lebih rentan terhadap reaksi atau sensitivitas terhadap makanan.

@ubdb23official

mukbang pedas asam juara 1???? " maaf iya nak????????"

? ??????????????? - ?????????

Momen balita yang dibiarkan makan sambal rujak ini langsung menarik perhatian publik, dan videonya telah ditonton lebih dari 5 juta kali di TikTok. Aksi tersebut juga memicu perdebatan, dengan banyak netizen merasa geram melihat balita dibiarkan memakan sambal.

Netizen lainnya juga ikut marah melihat balita itu dibiarkan makan sambal rujak dengan mangga muda. Banyak warganet yang tidak habis pikir dengan perilaku orang tua balita tersebut yang menjadikan momen tersebut sebagai konten.

“Ya Allah semoga besok aku jadi ibu yang cerdas,” tulis netizen.

“Anak umur segitu dikasih makan sambal rujak,” sambung yang lain.

“Kasihan banget adeknya sumpah,” tambah netizen.

x|close