Titiek Soeharto Jadi Ketua Komisi IV DPR RI, Urus Lingkup Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 10:16
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Anggota DPR RI Siti Hediati Soeharto alias Titiek Soeharto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2024). Anggota DPR RI Siti Hediati Soeharto alias Titiek Soeharto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - DPR RI telah menetapkan pimpinan dan anggota alat kelengkapan Dewan (AKD) setelah rapat paripurna yang berlangsung hari ini. Politikus Gerindra, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), ditunjuk sebagai pimpinan Komisi IV.

Penetapan tersebut dilakukan di ruang rapat Komisi IV, Gedung Kura-kura, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024. Wakil Ketua DPR, Saan Mustopa, menyatakan bahwa Komisi IV akan dipimpin oleh Titiek.

"Komisi IV sudah tadi ketuanya Ibu Siti Hediati ya, jadi Bu Titiek ya dari Gerindra, tadi sudah ditetapkan," ujar Saan.

Baca Juga: Deretan Nama Pimpinan Komisi 1 Sampai 13 DPR RI, Ada Titiek Soeharto hingga Budisatrio Djiwandono

Saan berharap setelah penetapan pimpinan, komisi bisa segera mengadakan rapat internal. Ini bertujuan untuk menyusun jadwal terkait dengan sidang-sidang DPR yang akan berlangsung minggu depan.

"Jadi kita harapkan minggu depan DPR sudah mulai efektif bekerja dengan mitra-mitra yang sudah ditetapkan," katanya.

"Juga karena memang mitra-mitra juga oleh Presiden sudah dilantik dan pimpinan komisi dan nama-nama komisi sudah ada, nama-nama badan juga sudah ada jadi minggu depan itu sudah bisa bekerja," tambahnya.

Baca Juga: Said Abdullah Fraksi PDIP Kembali Jabat Ketua Badan Anggaran DPR RI

Titiek menyatakan bahwa ketahanan pangan menjadi prioritas utama yang perlu segera ditingkatkan. Oleh karena itu, pihaknya akan bekerja sama dengan mitra terkait dan juga menyoroti peran Bulog dalam menjaga stabilitas pangan.

"Misi kita adalah mempercepat ketahanan pangan dan mencapai swasembada. Kami akan bekerja sama dengan mitra-mitra terkait, termasuk Kementerian Pertanian, Kelautan, Kehutanan, dan Bulog untuk memastikan target ini tercapai," ujar Titiek, dikutip pada Selasa, 22 Oktober 2024.

 

x|close