Profil Anggia Ermarini, Politisi PKB jadi Ketua Komisi VI DPR RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 11:06
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Anggia Ermarini Anggia Ermarini (IG: Anggia Ermarini)

Ntvnews.id, Jakarta - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anggia Ermarini terpilih menjadi Ketua Komisi VI DPR RI Periode 2024-2029.

Komisi VI DPR RI bakal ditugaskan di bidang Industri Investasi serta persaingan usaha. Selain itu juga, komisi tersebut bakal bermitra dengan Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan dan beberapa kementerian lain. Berikut profil Anggia Ermarini Ketua Komisi VI:

- Profil Anggia Ermarini

Anggia Ermarini <b>(IG: Anggia Ermarini)</b> Anggia Ermarini (IG: Anggia Ermarini)

Memiliki nama lengkap dan gelar Dr.Hj. Anggia Ermarini, S.Pd., M.K.K. Ia merupakan seorang politikus dari PKB yang lahir pada 25 September 1974.

Anggia Ermarini juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Ketua Umum PP Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), dan Sekretaris PP Lembaga Kesehatan NU (LKNU).

Ia dahulu aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Korp PMII Putri Cab. Kota Malang 1996-1997 serta Ketua 1 PB Korp PMII Putri 1997-2000. Ia juga menjabat Ketua Umum PKB Sumatera Barat pada 2021.

- Pendidikan

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMAN 1 Sragen pada tahun 1993. Ia melanjutkan kuliah di Universitas Negeri Malang dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan lulus pada 1997.

Pada tahun 2014, Anggia Ermarini berhasil meraih gelar Magister di Universitas Indonesia (UI) dengan mengambil jurusan Kesehatan Masyarakat dan pada 2023, ia berhasil meraih gelar Doktor di Universitas Padjajaran dengan mengambil jurusan Ilmu Administrasi Konsentrasi Administrasi Publik.

x|close