Ngeri, Isarel Sudah Siapkan Serangan Besar ke Iran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 11:23
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
400 Ribu Orang Mengungsi ke Suriah Akibat Agresi Militer Israel di Lebanon 400 Ribu Orang Mengungsi ke Suriah Akibat Agresi Militer Israel di Lebanon (ANTARA)

Ntvnews.id, Tel Aviv - Ketegangan di Timur Tengah semakin meningkat dengan eskalasi perang yang semakin tajam. Israel saat ini sedang mempersiapkan serangan balasan besar terhadap Iran.

Dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, 23 Oktober 2024, Israel sedang mempersiapkan serangan besar ini sebagai respons atas serangan rudal yang diluncurkan pada 1 Oktober lalu.

Selain itu, Tel Aviv juga mengambil langkah-langkah untuk menghadapi kemungkinan serangan balasan dari Teheran.

Baca Juga: Akibat Blokade Israel, RS Al Awda Gaza Utara Kehabisan Pasokan

Seorang pejabat Israel, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan kepada televisi lokal Kan bahwa "Israel sedang bersiap untuk melancarkan serangan besar terhadap Iran, dengan persiapan termasuk memperkuat pertahanan untuk mengantisipasi potensi apa pun respons Iran."

Namun, pejabat tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai target di Iran yang akan diserang oleh Israel.

Baca Juga: Kemlu RI Kutuk Serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza Utara

Pada 1 Oktober, Iran menembakkan sekitar 180 rudal balistik ke wilayah Israel, menyatakan bahwa serangan itu adalah balasan atas kematian sejumlah pemimpin Hamas dan Hizbullah, serta seorang komandan Garda Revolusi Iran.

Sejak serangan tersebut, Israel telah secara intensif berkonsultasi dengan sekutu utamanya, Amerika Serikat (AS), guna menentukan target potensial serta memperkuat pertahanan untuk menghadapi kemungkinan pembalasan lanjutan dari Iran.

x|close