Overload, Perahu Tenggelam dan Tewaskan Belasan Orang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 11:25
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Para korban tenggelamnya kapal KM Sabar Subur. (Tangkapan layar) Para korban tenggelamnya kapal KM Sabar Subur. (Tangkapan layar)

Ntvnews.id, Napydaw - Tim penyelamat berhasil menemukan 11 jenazah setelah sebuah perahu yang kelebihan muatan dan membawa sekitar 90 orang tenggelam di lepas pantai selatan Myanmar. Lebih dari belasan penumpang lainnya masih belum ditemukan.

"Kami menemukan 10 jenazah tadi malam dan satu lagi pagi ini," ujar seorang biksu dari desa Kyauk Kar, wilayah selatan Tanintharyi, tempat perahu tersebut berangkat, dikutip dari AFP, Rabu, 23 Oktober 2024.

Biksu tersebut menjelaskan bahwa "perahu itu berangkat dari desa pada pukul 09.00 malam, terlambat, dan kelebihan muatan sehingga tenggelam."

Baca Juga: Seorang Anak Tenggelam Usai Mancing di Belakang IKEA, Sampai Sekarang Belum Ditemukan

Ia menambahkan bahwa 9 orang telah berhasil diselamatkan setelah perahu tenggelam di dekat Myeik, sekitar 550 km dari Yangon, kota terbesar di Myanmar.

Penduduk desa juga telah melakukan kremasi untuk 11 jenazah yang ditemukan, dan tim penyelamat setempat masih mencari korban yang hilang.

Baca Juga: KM Sabar Subur Tenggelam di Karimunjawa, 3 ABK Hilang-14 Selamat

Sebanyak 17 orang dilaporkan hilang. Kecelakaan kapal sering terjadi di Myanmar, di mana transportasi sederhana dan peraturan keselamatan sering kali tidak ditegakkan dengan baik.

Kapal yang penuh sesak yang beroperasi di sepanjang garis pantai dan sungai sering kali menyebabkan kecelakaan fatal. Proses pencarian dan penemuan semua korban bisa memakan waktu beberapa hari.

x|close