Profil Willy Aditya yang Jadi Ketua Komisi XIII DPR RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 14:42
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Willy Aditya Willy Aditya (willyaditya.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi NasDem, Willy Aditya baru saja ditetapkan sebagai Ketua Komisi XIII DPR RI.

Komisi yang dipimpin oleh Willy ini memiliki tugas yang strategis dalam membidangi reformasi regulasi dan perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM).

Penasaran dengan sosoknya? Mari simak ulasan mengenai profil singkat dari Willy Aditya di bawah.

Profil Willy Aditya

 Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya <b>(NTVnews.id)</b> Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya (NTVnews.id)

Melansir dari website Willy Aditya, ia adalah pria yang lahir Solok, Sumatera Barat, pada 12 April 1978 sebagai anak dari pasangan Syamsudin Lubis dan Asna Hasan.

Sejak masa kecil, bakat kepemimpinannya sudah terlihat jelas. Ibunya menceritakan bagaimana Willy seringkali menjadi sosok yang menonjol di antara teman-temannya, serta menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi.

Meskipun dikenal sedikit nakal, dia adalah seorang yang cerdas dan memiliki minat besar dalam membaca. Ayahnya mengungkapkan bahwa Willy selalu menjadi orang pertama yang membaca koran langganan di rumah.

Kecintaannya pada membaca membawanya untuk mengenal lebih dalam sosok Soekarno, sang Proklamator, pemimpin revolusi, dan pencetus Pancasila yang kemudian menjadi salah satu tokoh idolanya.

Willy Aditya <b>(willyaditya.com)</b> Willy Aditya (willyaditya.com)

Willy Aditya menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem. Saat ini, ia adalah Anggota DPR RI untuk periode 2019-2024 yang berada di Komisi XI.

Selain itu, Willy juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI dan Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI.

Perjalanannya dalam partai yang dipimpin oleh Surya Paloh dimulai ketika ia mendirikan Ormas Nasional Demokrat pada Februari 2010.

Ide Restorasi Indonesia yang diusung oleh organisasi tersebut merupakan inisiatif dari Willy saat Nasional Demokrat akan dideklarasikan.

Gagasan ini kemudian menjadi dasar visi untuk gerakan perubahan yang ingin diwujudkan oleh Surya Paloh dan rekan-rekannya.

x|close