Tak Kalah Keren dari Mayor Teddy, Ini 4 Ajudan Presiden Prabowo Subianto

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 15:23
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Prabowo Subianto dan Kolonel Wahyo Yuniartoto. Presiden Prabowo Subianto dan Kolonel Wahyo Yuniartoto. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah resmi dilantik menjadi Presiden, Prabowo bakal mendapatkan ajudan baru setelah sebelumnya dibantu oleh Mayor Teddy.

Kini Prabowo bakal memiliki empat ajudan Presiden gabungan dari TNI dan Polri yang merupakan perwira yang sangat berprestasi.

Seperti diketahui, tugas ajudan tidak hanya melayani Presiden dan Wakil Presiden saja, melakukan istri dan anak untuk memberikan dukungan pelayanan administrasi dalam sehari-sehari.

Selain itu juga, sebagai ajudan tidak hanya membantu dalam urusan negara, melainkan membantu dalam urusan pribadi juga. Berikut empat ajudan Presiden Prabowo Subianto:

1. Kolonel Pnb Dr Anton Pallaguna, SE, MMOAS

Kolonel Pnb Anton Sioux Palaguna <b>(Twitter)</b> Kolonel Pnb Anton Sioux Palaguna (Twitter)

Kolonel Anton Pallaguna merupakan ajudan Prabowo dari kesatuan TNI AU, ia lulus Akademi Angkatan Udara tahun 2000. Ia lahir pada tahun 1979.

Ia berasal dari Korp Penerbang. Sebelumya Kolonel Anton Pallaguna menjabat sebagai asisten Operasi Kosek IKN sebelum menjadi Pasis Dikreg II Sesko TNI 2024.

2. Kolonel Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr. Han

Kolonel Wahyo Yuniartoto, Ajudan Prabowo dari TNI AD. <b>(Instagram)</b> Kolonel Wahyo Yuniartoto, Ajudan Prabowo dari TNI AD. (Instagram)

Kolonel Wahyo Yuliantoro dipilih menjadi ajudan Prabowo. Ia lulus di Akademi Militer pada tahun 2001. Pria kelahiran tahun 1979, sebelumnya menjabat sebagai Dangrup 2 Kopassus.

3. Letkol (P) Romi Habe Putra, MMDS

Romi Habe Putra <b>(Twitter: SMA Taruna Nusantara)</b> Romi Habe Putra (Twitter: SMA Taruna Nusantara)

Romi Habe Putra ajudan Prabowo selanjutnya dari kesatuan TNI AL. Ia berhasil lulus di Akademi Angkatan Laut pada tahun 2002. Sebelumnya ia menjabat sebagai Dan KRI Sultan Hasanuddin-366/Satkoarmada.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan Spesialisasi Perwira Pelaut pada tahun 2009. Lalu ia mengikuti pendidikan setingkat Diklapa International Maritime Officers Course USA 2013.

4. Kombes Pol Dr Ahrie Sonta

Kombes Pol Ahrie Sonta Ajudan Presiden Prabowo <b>(Twitter)</b> Kombes Pol Ahrie Sonta Ajudan Presiden Prabowo (Twitter)

Kombes Ahrie Sonta yang bakal menjadi ajudan Prabowo di kesatuan Polri. Ia berhasil lulus di Akademi Kepolisian pada tahun 2002. Ia sebelumnya bertugas sebagai Sespri Kapolri Spripim Polri.

Sebelumnya, Ahrie Sonta selalu membantu Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo dalam menjalani tugas kedinasan.

x|close