Profil Letkol Romi Habe Putra, Ajudan Presiden Prabowo dari TNI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 15:51
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Romi Habe Putra Romi Habe Putra (Twitter: SMA Taruna Nusantara)

Ntvnews.id, Jakarta - Letkol Romi Habe Putra, terpilih menjadi salah satu ajudan Presiden Prabowo Subianto yang berasal dari kesatuan TNI Angkatan Laut.

Tidaknya hanya Romi Habe Putra yang menjadi ajudan Prabowo, beberapa nama seperti Anton Pallaguna dari TNI AU, Wahyo Yuliantoro dari TNI AD dan Ahrie Sonta dari kesatuan Polisi.

- Profil Romi Habe Putra

Romi Habe Putra <b>(Twitter: SMA Taruna Nusantara)</b> Romi Habe Putra (Twitter: SMA Taruna Nusantara)

Romi Habe Putra ajudan Prabowo selanjutnya dari kesatuan TNI AL. Ia berhasil lulus di Akademi Angkatan Laut pada tahun 2002. Sebelumnya ia menjabat sebagai Dan KRI Sultan Hasanuddin-366/Satkoarmada.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan Spesialisasi Perwira Pelaut pada tahun 2009. Lalu ia mengikuti pendidikan setingkat Diklapa International Maritime Officers Course USA 2013.

Baca Juga: Tak Kalah Keren dari Mayor Teddy, Ini 4 Ajudan Presiden Prabowo Subianto

Pada tahun 2016, ia berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya untuk memberantas kapal ikan asing yang masuk ke wilayah laut Indonesia.

Kiprah Romi Habe Putra dalam pelatihan militer tidak hanya didapatkan dari Indonesia, ia juga sempat mendapatkan tugas di Belanda, Jerman hingga Prancis pada tahun 2007. Romi Habe Putra sempat ditugaskan di Teluk Aden Somalia pada 2001 sebagai Liaison Officer CTF 151.

x|close