Sidang Kabinet Perdana, Prabowo Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 16:27
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Prabowo Lantik 56 Wakil Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo Lantik 56 Wakil Menteri Kabinet Merah Putih

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto mengingatkan menteri-menterinya di Kabinet Merah Putih untuk menjaga persatuan sebagai kunci keberhasilan suatu bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam Sidang Kabinet perdananya di Istana Negara, Rabu (23/10/2024).

"Saya terus menerus menekankan pentingnya persatuan, sumber kunci keberhasilan kebangkitan suatu bangsa lalu sejarah manusia berabad-abad kuncinya adalah bila elit bisa kerja sama, bila elit bersatu persatuan," ucap Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menyebut persatuan dapat dicapai apabila semua menyepakati mengutamakan kepentingan nasional. Khususnya, persoalan yang vital bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Prabowo juga tidak memungkiri jajarannya memiliki kepentingan politik dan kelompok. Namun, ia menekankan untuk fokus membangun negara.

"Saya meyakini kepentingan nasional harus kita sepakati adalah kemerdekaan dan keutuhan NKRI, keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Selain itu, untuk menjamin keutuhan dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia harus bisa mengelola kekayaan negara.

"Dan untuk menjamin keutuhan dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita harus dengan handal, dengan cerdik, dengan pandai bisa menjaga dan mengelola kekayaan bangsa kita," tandasnya.


x|close