Prabowo Buka-bukaan Alasannya Gelar Pembekalan Menteri di Akmil Magelang: Bawa Tradisi Heroisme

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 17:19
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Prabowo melantik  Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo melantik Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto buka suara soal mengumpulkan jajaran menterinya di Akademi Militer (Akmil) Magelang dalam waktu dekat.

Prabowo mengungkapkan kabinet Merah Putih akan mengutamakan kerja sama tim. Dengan demikian, tim bisa bekerja sama untuk mencapai target-target yang dicanangkan.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam arahannya pada pengantar Sidang Kabinet perdanaya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

"Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan. Kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi, di Magelang, Jawa tengah, di kawasan Akademi Militer," ucap Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Janganlah Bangga Jadi Anggota G20 Kalau Rakyat Masih Banyak yang Miskin dan Kelaparan

Lanjut kata Prabowo, hal itu juga akan membawa banyak manfaat karena memang kelahiran Republik Indonesia elalui proklamasi di Jakarta.

Akan tetapi ujian proklamasi di daerah di mana Magelang merupakan sentra perlawanan terhadap perebutan kemerdekaan Indonesia.

"Sesungguhnya lahirnya Republik kita memang proklamasi di Jakarta tapi ujian proklamasi berada di daerah-daerah di mana pejuang-pejuang kita melaksanakan perebutan kemerdekaan secara fisik," jelas Prabowo.

"Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu, saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air," lanjutnya.

Baca juga: Sidang Kabinet Perdana, Prabowo Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

Seperti diketahui, sebanyak 4.138 anggota TNI/Polri dan instansi lain diterjunkan pada pengamanan kegiatan Presiden Prabowo Subianto dan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, di Magelang, Rabu, menyampaikan semua 4.138 personel beserta cadangannya.

Ia menyampaikan hal tersebut usai gelar pasukan pengamanan kegiatan Presiden RI di Akmil yang dilakukan di lapangan Rindam.

"Ini kegiatan perdana presiden yang baru, mudah-mudahan bisa lancar. Hari ini mulai loading untuk perlengkapan dari kementerian, sedangkan para menteri, wamen mulai besok (24/10/2024)," kata Zainul, Rabu (23/10/2024).

x|close