Viral Calon Bupati Kabupaten Mesuji Lampung Janjikan Para Pemilihnya Masuk Surga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 01:00
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Elfianah Khamami Elfianah Khamami (Instagram)

Ntvnews.id, Lampung - Sebuah video kampanye calon Bupati Mesuji, Lampung, Elfianah, menjadi viral di media sosial. Video kampanye Elfianah ini pun segera menarik perhatian publik.

Alasan perhatian publik terfokus pada video tersebut adalah karena calon Bupati Lampung ini diduga menggunakan agama sebagai strategi kampanyenya. Momen yang tidak biasa ini kemudian diunggah oleh akun Instagram @merindink.

Elfianah Khamami, yang maju sebagai calon bupati Kabupaten Mesuji, Lampung, berpasangan dengan Yugi Wicaksono dalam Pilkada 2024 dengan nomor urut 2. Dalam video yang beredar, Elfianah terlihat seperti memberikan janji kepada para pemilihnya bahwa mereka akan masuk surga jika memilihnya di Pilkada 2024.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MERINDINK (@merindink)

Pada awalnya, Elfianah meminta para ibu-ibu yang hadir untuk membayangkan bahwa mereka akan memperoleh syafaat dari Rasulullah SA di akhirat.

“Insya Allah bu, besok di akhirat njenengan bisa membayangkan orang lagi dapat perhitungan dari akhirat nanti, tapi kita malah dipanggil mendapat Syafaat dari Rasulullah SA,” ujar Elfinah dalam video tersebut.

Setelah itu, Elfianah melanjutkan pidatonya dengan menyatakan bahwa para pemilih nomor urut 2 akan diajak masuk surga, karena paslon tersebut memiliki program untuk menyantuni anak yatim.

Elfianah Khamami <b>(Instagram)</b> Elfianah Khamami (Instagram)

“Kita dipanggiI 'hei orang-orang Mesuji yang kemarin milih nomor 2, ayo ikut bersamaku karena program nomor 2 menyantuni anak yatim, masuk surga bersamaku kata nabi. Kita bersama-sama,” tambahnya.

Video kampanye itu pun memicu berbagai respons dari warganet. Banyak orang dari kalangan publik yang mencemooh janji tersebut.

“Arti'y disana didominasi oleh SDM rendah. Bukti'y si cabup dg tanpa rasa malu & penuh keyakinan'y ngemeng kek begitu. Brrti dia yakin omongan'y bs dipercaya ma org2 berpikiran minim gt,” kata netizen.

“Emang best seller jualan agama dengan sasaran pembeli 40+,” timpal yang lain.

x|close