Viral Polantas Dihukum Squat Jump di Pinggir Tol, Ternyata Gara-gara Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 17:35
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Polantas dihukum squat jump. Polantas dihukum squat jump.

Ntvnews.id, Jakarta - Viral di media sosial rekaman video yang memperlihatkan anggota polisi lalu lintas (polantas) dihukum squat jump di pinggir jalan tol. Peristiwa itu terjadi di bahu Jalan Tol Dalam Kota. Terlihat dua orang anggota kepolisian melakukan gerakan squat jump.

Di depan kedua anggota tersebut, nampak ada polisi lainnya yang diduga atasannya.

Kepala Induk 7 PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Siti, membenarkan bahwa kedua polantas tengah diberi hukuman. Upaya tersebut terjadi pada Senin (21/10/2024) di Gerbang Tol Slipi.

Siti menjelaskan, mereka dihukum lantaran terlambat melaksanakan pengamanan kepala negara Malaysia usai menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Anggota itu mengaku telat lantaran ada kendala pada kendaraannya.

"Anggota terlambat ke pos pada saat pengamanan kepulangan kepala negara luar negeri (Malaysia) dikarenakan kendala ban kendaraan masalah, namun tidak segera melaporkan, demikian," ujar Siti kepada wartawan, Rabu (23/10/2024).

Siti pun memberikan alasan mengapa keduanya dihukum squat jump. Keduanya dihukum melakukan squat jump sebanyak 10 kali.

"Kenapa squat jump, karena jika tindakan push up, aspal sangat panas pada siang hari. Kami pertimbangan kemanusiaan juga kepada anggota," tandasnya.

x|close