Fakta Balita Dibiarkan Orang Tua Makan Sambal Sampai Nangis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 04:54
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Balita Makan Sambal Hingga Nangis Balita Makan Sambal Hingga Nangis (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini, sebuah video memperlihatkan seorang balita yang memakan sambal rujak hingga meneteskan air mata viral dan mengejutkan netizen.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @.ubdb23official, memperlihatkan balita yang sedang menikmati sambal rujak bersama buah mangga muda. Namun, alih-alih menghentikan si balita, perekam video justru menganggapnya sebagai hal yang lucu.

"Mukbang pedas asam juara 1, maaf ya nak," tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Peristiwa ini diketahui terjadi di daerah Blitar, Jawa Timur. Meski balita tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda kepedasan hingga mengeluarkan air mata, sang ibu, yang diduga merekam video, justru tertawa dan tidak menghentikan aksi anaknya.

Baca Juga: Viral Sepasang Kekasih Kegep Lagi 'Begituan' di Jembatan Teluk Bayur Pangkalpinang

Video tersebut langsung menuai reaksi keras dari netizen, termasuk pengguna media sosial X. Salah satu pengguna, @.viavianneg, menyampaikan kemarahannya terhadap tindakan orang tua balita tersebut yang membiarkan anaknya makan sambal rujak pedas dan asam tanpa intervensi.

"Rasanya pengen taruh tuh sambel ke muka si ibunya. Ini lah pentingnya, sebelum jadi ibu siap secara mental dan pikiran. Ibu Tol*l anak sampai nangis gitu. Ini juga gambaran kenapa perempuan harus sekolah, biar tau cara mendidik anak," tulisnya.

Menurut situs Baby Center, anak-anak balita sebenarnya diperbolehkan mengonsumsi makanan pedas, namun tidak disarankan menggunakan terlalu banyak rempah-rempah pada awalnya.

Baca Juga: Kabar Terkini Guru dan Siswi yang Viral Lagi Wikwik di Gorontalo Disebut Sudah Menikah, Benarkah?

Direkomendasikan untuk menunggu hingga bayi berusia satu tahun sebelum menambahkan bahan-bahan seperti kari, cabai, atau bumbu kuat lainnya dalam makanan mereka, karena pada usia tersebut bayi baru saja beradaptasi dengan makanan dasar dan lebih rentan terhadap reaksi atau sensitivitas terhadap makanan.

Video yang menunjukkan balita makan sambal rujak ini telah ditonton lebih dari 5 juta kali di TikTok dan memicu pro-kontra di kalangan netizen. Banyak netizen yang geram karena orang tua balita tersebut menjadikan kejadian itu sebagai konten, bukannya melindungi anak mereka.

“Ya Allah semoga besok aku jadi ibu yang cerdas,” tulis netizen.

“Anak umur segitu dikasih makan sambal rujak,” Timpal netizen lainnya.

 

x|close