5 Kementerian Ini di Bawah Komando AHY

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 05:00
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Upacara Bendera HUT RI ke-79 di Istana Negara, IKN. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Upacara Bendera HUT RI ke-79 di Istana Negara, IKN. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi telah dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. Kementerian ini merupakan lembaga baru yang dibentuk oleh Prabowo.

AHY menyampaikan bahwa ia akan menentukan jumlah formasi jabatan di Kemenko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan serta menunjuk para deputi yang akan membantunya.

Dalam struktur kementerian tersebut, AHY akan memimpin lima kementerian, yaitu Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kementerian Transmigrasi, dan Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Profil Agus Harimukti Yudhoyono atau AHY, Calon Menteri Prabowo

"Orang-orangnya siapa, apakah orangnya sudah ada existing atau memang masih kosong dan harus segera rekrutmen," ungkap AHY di Istana Negara, Jakarta.

Mengenai kantor, AHY telah berdiskusi dengan Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi. Lokasi kantor yang direncanakan untuk AHY adalah bekas kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta.

"Jadi saya baru bertanya langsung kepada Mensesneg ya, untuk lokasi kantor Kemenko Infrastruktur dan Pembangunan ini direncanakan di kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Marves. Kami akan bergabung di sana," sebutnya.

Baca Juga: Agus Salim Laporkan YouTuber Novi, Donasi Rp1,5 Miliar Jadi Polemik

AHY juga mengungkapkan bahwa ia akan segera memeriksa lokasi kantor tersebut. Setelah itu, ia akan segera membentuk struktur pejabat kementerian.

"Selebihnya kita juga akan fokus pada penyusunan strukturnya. Struktur baru ini sekali lagi masih dalam tahapan awal," bebernya.

 

x|close