Viral Ada Tulisan ‘Pempek Palembang’ di Tank Perang Rusia, Kok Bisa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 06:00
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Tulisan Viral di Tank Perang Rusia Tulisan Viral di Tank Perang Rusia (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Viral di media sosial, sebuah tank perang Howitzer di Rusia memiliki tulisan yang merujuk pada makanan khas Palembang, Indonesia, yaitu Pempek.

Dalam sebuah unggahan di akun X @.ZShakerCentral milik Grisha Putin, tulisan mengenai pempek ini dapat ditemukan di sisi kiri dan kanan tank.

Di sisi kiri tertulis "Pempek kapal perang asli Palembang," sementara di sisi kanan tertera "Pempek cita rasa wong kito galo." Selain itu, terdapat juga tulisan "Pempek Permata" pada meriam utama tank tersebut, serta gambar rudal yang bertuliskan "Pempek Permata."

Baca Juga: Jelang Pelantikan, Tamu Negara dari Rusia hingga Malaysia Sambangi Kediaman Prabowo di Kertanegara

Pemilik akun menjelaskan bahwa Pempek Permata adalah nama sebuah warung Indonesia yang menyajikan Pempek khas Palembang dan mendukung warga Palestina serta Donbass.

"Pempek Permata. Nama restoran Indonesia yang mendukung masyarakat Donbass dan Palestina," demikian bunyi caption tersebut.

Dia juga mengungkapkan bahwa semua tulisan Pempek di tank tersebut merupakan permintaan dari netizen Indonesia. Jadi, para netizen Indonesia meminta Grisha Putin untuk menambahkan beberapa tulisan tentang Pempek di sebuah tank di Rusia dan membagikannya di akun X pribadinya.

"Kawan-kawan dari Indonesia memesan 'Customisasi' SPG Msta-s dengan meme nasional," tulisnya dalam caption.

Dia mengaku membuka pesanan tulisan dari seluruh dunia pada alat utama sistem senjata selama konflik Rusia dan Ukraina dengan biaya 400 euro, setara dengan Rp6,7 juta untuk setiap pesanan.

 

x|close