Profil Supriyani, Guru Honorer yang Sempat Dipenjara Gegara Hukum Anak Polisi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 09:32
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
guru honorer di SD Negeri 04 Baito, Supriyani. guru honorer di SD Negeri 04 Baito, Supriyani. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang guru honorer Sekolah Dasar (SD), Supriyani, dituduh melakukan tindakan penganiayaan terhadap anak seorang polisi di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka dan sempat menjalani penahanan.

Setelah kasus ini viral dan mendapat sorotan dari masyarakat luas, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan akhirnya memutuskan untuk menangguhkan penahanan Supriyani. Supriyani dikenal sebagai guru dengan status honorer yang telah mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Wanita ini bekerja sebagai guru honorer di SDN 4 Baito dan telah menjalani profesinya selama 16 tahun. Saat ini, Supriyani terus memperjuangkan haknya agar bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Surpriyani Guru yang Ditahan di Konawe <b>(Instagram)</b> Surpriyani Guru yang Ditahan di Konawe (Instagram)

Sebagai guru honorer, Supriyani kerap merasa tertekan karena kesulitan dalam hal keuangan. Kejaksaan Negeri Konawe Selatan memutuskan untuk menangguhkan penahanan Supriyani setelah kasusnya menjadi viral dan menyedot perhatian publik.

Supriyani sebelumnya telah ditahan selama seminggu di Lapas Perempuan karena dituduh menganiaya anak dari seorang oknum polisi. Statusnya sebagai tersangka telah ditetapkan dalam kasus dugaan penganiayaan tersebut.

"Kami juga meminta agar kasus tersebut bisa dihentikan ataupun lewat proses restorative justice," ujar Samsudin selaku kuasa hukum Supriyani, dikutip, Rabu (23/10/2024).

Namun, Supriyani membantah telah melakukan penganiayaan terhadap anak polisi tersebut. Supriyani, yang mengajar di SDN 4 Baito, dituduh telah menganiaya muridnya yang berinisial D hingga mengalami luka di paha. Kejadian ini terjadi pada 24 April 2024.

guru honorer di SD Negeri 04 Baito, Supriyani. <b>(Instagram)</b> guru honorer di SD Negeri 04 Baito, Supriyani. (Instagram)

Pada saat kejadian, korban masih berada di kelas 1 SD dan sekarang sudah duduk di kelas 2. Merespon tuduhan tersebut, Supriyani dan kuasa hukumnya menyatakan keberatan dan merasa ada kejanggalan dalam proses penahanannya.

Supriyani juga membantah telah melakukan tindakan penganiayaan. Supriyani kini telah dibebaskan dari Lapas dan berencana segera kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Konawe Selatan.

Tim kuasa hukum dan PGRI berjanji akan terus mendampingi Supriyani hingga ia benar-benar dibebaskan dan bisa kembali mengajar seperti semula.

x|close