Debat Kedua Pilgub Jakarta, Pramono: Perlu Perbaikan UMKM

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 08:59
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung. Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung.

Ntvnews.id, Jakarta - Debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta bakal dihelat pada 27 Oktober 2024, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara (Jakut).

Tema debat kedua Pilkada Jakarta 2024 sudah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, yakni Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung mengaku bakal lebih fokus pada tiga hal, yakni UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), transportasi serta masalah pemerintahan.

"Pertama mengenai ekonomi, apa hal yang kemudian perlu dilakukan perbaikan di Jakarta termasuk UMKM," ujar Pramono seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Prime, Rabu (23/10/2024). 

Kendati mengenai ekonomi, pada debat kedua ini Pramono menilai masih berkaitan dengan permasalahan transportasi di Jakarta.

Baca Juga: Berubah Drastis! LSI Rilis Elektabilitas Cagub Jakarta: Pramono 41,6%, RIDO 37,4%, dan Dharma-Kun 6,6%

"Transportasi masih menjadi bagian untuk itu walaupun di debat pertama saya sudah menyampaikan tentang Trans Jabodetabek, tentu hal ini harus dielaborasi lebih mendetail," jelasnya.

Selain itu, lanjut Pramono, perekonomian Jakarta tentu berkaitan juga dengan bagaimana pemerintahannya berjalan. 

"Bagaimana pemerintahan ini agar bisa menjadi lebih efisien, tertata, rapih, dan pro pada dunia usaha, apalagi sekarang sudah menjadi kota global," tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu.

Pramono berharap programnya bisa menjadi pembeda antara dia dengan pasangan lainnya. 

"Mudah-mudahan dalam debat nanti menjadi pembeda antara satu paslon dengan yang lainnya di dalam memandang hal tersebut," tukas Pramono. 

x|close