Berkah WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali Kecipratan Dampak Positif

NTVNews - 20 Mei 2024, 21:34
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di welcoming dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. (YouTube) Presiden Jokowi di welcoming dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. (YouTube)

Ntvnews.id, Bali - Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024 telah diresmikam oleh Presiden Jokowi.

Adanya gelaran tersebut tak hanya berdampak positif bagi nama baik bangsa, melainkan UMKM di Bali juga ikut merasakan dampak positif dari penyelenggaraan event internasional ini.

Salah satu yang ikut merasakan dampak positif tersebut yakni pengusaha katering bernama Laily Rahmawati Dewi. 

Ia memiliki usaha katering nasi kotak, kue kotak, prasmanan beralamat di Denpasar mengatakan kebanjiran pesanan imbas penyelenggaraan WWF.

Pelaku UMKM Bali <b>(Humas polri)</b> Pelaku UMKM Bali (Humas polri)

"Untuk dunia bisnis ini saya banyak kebanjiran order untuk nasi kotaknya di kegiatan WWF," katanya dikutip dari keterangan humas polri, Senin, 20 Mei 2024.

"Ini untuk panitia-panitia banyak sekali alhamdulilah bersyukur lah. Saya yakin semuanya akan berdampak pada UMKM yang ada di Bali terutama di Denpasar,” sambungnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak para wisatawan baik domestik maupun mancanegara agar tetap datang ke Bali meskipun saat ini ada penyelenggaraan WWF.

Menurunya, para wisatawan tetap bisa menikmati keindahan pulau Dewata lantaran rasa aman dan nyaman yang dilakukan TNI-Polri dalam penjagaan WWF.

Halaman
x|close