Polres Terjunkan 500 Personel di Sidang Perdana Guru Honorer di Konawe Selatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 11:24
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Polres Terjunkan 500 Personel di Sidang Perdana Guru Honore di Konsel Polres Terjunkan 500 Personel di Sidang Perdana Guru Honore di Konsel (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Kepolisian Resor Konawe Selatan (Konsel) telah menyiapkan 500 personel dalam sidang perdana guru honorer Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 yaitu Baito Supriyani di Pengadilan Negeri Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Konsel AKP Ismail saat ditemui di Konawe Selatan, Kamis, mengatakan bahwa pengamanan yang disiapkan merupakan personel gabungan Polres Konsel, Brimob, dan Dalmas Polda Sultra.

Baca Juga: Profil Heru hanindyo, Hakim yang Ditangkap Kejagung di Kasus Suap Vonis Bebas Ronald Tannur

"Polres Konawe Selatan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polda dan Brimob," kata Ismail, dikutip dari ANTARA.

Surpriyani Guru yang Ditahan di Konawe <b>(Instagram)</b> Surpriyani Guru yang Ditahan di Konawe (Instagram)

Pengamanan itu, kata AKP Ismail, berdasarkan informasi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan masyarakat akan melakukan aksi solidaritas untuk memberikan dukungan terhadap Supriyani dalam menjalani sidang perdana. Diperkirakan jumlah massa sebanyak 1.650 orang.

"Kami dari awal sudah mendapat informasi awal dari PGRI, maupun OKP akan turut hadir di kantor pengadilan untuk menyaksikan jalannya sidang pembukaan. Jadi, kami menurunkan dan berkoordinasi dengan Polda Sultra. Polda membantu kami sebagai satuan kewilayahan dengan mengirimkan Dalmas dan Brimob," ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Kampung Kendal, Tangerang: Truk Hancur, Bus Hantam Rumah Warga

Ia mengimbau masyarakat yang melakukan aksi solidaritas guru honorer SDN 4 Baito untuk melakukan aksi dengan tertib dan aman. Dalam hal ini, pihaknya akan memberikan rasa aman kepada seluruh tamu yang datang di PN Andoolo, Konsel.

"Kami tetap memberikan ruang supaya teman-teman yang datang bisa mendengarkan atau mungkin bisa melihat secara langsung jalannya sidang," jelasnya.

Diketahui bahwa pagi ini PN Andoolo akan menggelar sidang pembukaan kasus perkara yang menimpa guru honorer SDN 4 Baito, Konsel.

Sebelumnya, seorang guru honorer SDN 4 Baito, Konawe Selatan, bernama Supriyani dilaporkan oleh salah satu orang tua murid kelas 1 atas dugaan penganiayaan ke Polsek Baito pada tanggal 25 April 2024.

Pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan dan juga menempuh upaya mediasi bersama dengan pemerintah setempat. Namun, jalan damai tidak ditemukan sehingga pihak kepolisian meningkatkan status ke penyidikan, kemudian melimpahkan kasus tersebut kepada pihak kejaksaan.

x|close