Keren! Sketsa Wajah Prabowo Dibuat dari Uang Koin Rp50

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 12:24
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Sketsa wajah Presiden Prabowo Subianto yang dibuat dari ratusan keping koin Rp50/tangkapan layar NTV Sketsa wajah Presiden Prabowo Subianto yang dibuat dari ratusan keping koin Rp50/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Menyaksikan sosok Presiden Prabowo Subianto lewat layar kaca sudah biasa. Begitu pula jika menengok sosoknya lewat foto-foto yang memperlihatkan masa mudanya di dunia militer ini pun sudah biasa.

Pengalaman yang ini agak lain. Seorang pengrajin pigura di Solo memberi kesan lain tentang sosok Presiden ke delapan Republik Indonesia melalui sketsa wajah dari koin Rp50.

Hendra Priyanto seorang perajin pigura di Solo, Jawa Tengah mengekspresikan cita rasa seninya dengan membuat sketsa wajah Presiden ke delapan Republik Indonesia. Skesa wajah yang ini lain dari biasanya. Yang ini menggunakan ratusan keping uang koin Rp50 yang dikeluarkan Bank Indonesia tahun 1990 silam. Presiden Prabowo yang digambarkan sebagai sosok Jenderal yang kuat.

Diketahui dua pekan setelah menang Pilpres 2024 Prabowo dianugerahi pangkat Jenderal kehormatan oleh Presiden saat itu Joko Widodo.

Hendra mengungkapkan karya sketsa wajah Prabowo dari koin ini merupakan nazarnya karena Prabowo terpilih jadi Presiden RI.

"Dari dulu suka sama Pak Prabowo. Sama karakternya. Jadi sudah empat kali atau tiga kali pencosan. Kalau jadi nazar saya mau bikin sketsa wajahnya untuk di kios," kata Hendra seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Prime, Kamis (24/10/2024).

Ditanyakan berapa lama proses pengerjaan sketsa wajah Prabowo yang terbuat dari koin tersebut, Hendra mengatakan membutuhkan waktu 4-7 hari.

"Bahan pakai barang yang etnik 50-an koin warna silver. Sekitar 400 sampai 500an koin untuk satu wajah ini. Kalau saya jual sekitar Rp2 jutaan," tuturnya.

Untuk mendapatkan sketsa wajah Presiden Prabowo dari kumpulan koin aluminium ini peminat harus merogoh kocek Rp2 juta. Maklum untuk membuatnya Hendra butuh satu pekan dan koin yang digunakan mencapai 400 keping.

Selain itu perajin di kawasan Jalan Museum Sriwedari Solo ini juga menjual sepasang pigura Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka harganya mulai Rp70 ribu hingga Rp ribu tergantung ukuran.

x|close