Bus Pariwisata Hangus Terbakar di Tol Becakayu, Ini Kerugiannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 14:01
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bus Pariwisata Hangus Terbakar di Tol Becakayu Bus Pariwisata Hangus Terbakar di Tol Becakayu (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah bus pariwisata hangat terbakar dengan plat nomor B 7179 VGA di ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) saat menuju Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Sukur Sarwoni, mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.12 WIB dan bus pariwisata itu mengangkut rombongan anak Taman Kanak-kanak (TK).

Baca Juga: Terkuak Penyebab Bus Pengangkut Anak TK Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono

Namun, dalam perjalanan terjadi kebakaran, sehingga para penumpangnya langsung berhamburan keluar bus untuk menyelamatkan diri.

Penampakan bus terbakar di jalan tol <b>(INSTAGRAM info negri)</b> Penampakan bus terbakar di jalan tol (INSTAGRAM info negri)

Sebanyak 58 penumpang anak TK dan dua awak bus dievakuasi menggunakan bus lain. Dia menduga kebakaran itu disebabkan korsleting pendingin udara ruangan (air conditioner/AC) pada bus tersebut.

"Dari bawah AC tiba-tiba ada percikan api di bagian mesin, lalu api dengan cepat membesar," kata Sukur, dilansir Antara.

Baca Juga: VIDEO: Penampakan Ganasnya Api Hanguskan Bus Rombongan Anak TK

Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkannya. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta.
 
Hingga saat ini, petugas damkar dan Jasa Marga mengevakuasi bus itu dengan menggunakan mobil derek.

x|close