Penampakan Menteri Kabinet Merah Putih Berangkat ke Magelang Naik Hercules

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 14:24
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Para menteri Kabinet Merah Putih (berkemeja putih dan topi biru) menaiki Pesawat Super Hercules untuk bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). Para menteri Kabinet Merah Putih (berkemeja putih dan topi biru) menaiki Pesawat Super Hercules untuk bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Sejumlah menteri dari Kabinet Merah Putih bertolak menuju Magelang, Jawa Tengah, menggunakan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara.

Keberangkatan ini dimulai dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis siang.

Baca Juga: Menlu RI Sugiono dan Thailand Sepakat Tingkatkan Kerja Sama di Forum Internasional

Para menteri terlihat menaiki pesawat melalui pintu belakang pesawat Hercules tersebut, dan pesawat lepas landas sekitar pukul 13.38 WIB.

Lembah Tidar <b>(Instagram @info.akmil)</b> Lembah Tidar (Instagram @info.akmil)

Sebelumnya, rombongan wakil menteri telah berangkat lebih dulu menggunakan pesawat Boeing A-7306 yang juga merupakan milik TNI AU.

Baca Juga: Profil Mangapul, Hakim PN Surabaya yang Jadi Tersangka Suap Kasus Bebas Ronald Tannur

Dalam perjalanan tersebut, para menteri tampak kompak mengenakan pakaian seragam berupa kemeja putih, celana hitam, dan topi biru.

Tujuan perjalanan ini adalah ke Akademi Militer di Magelang, di mana para menteri dan wakil menteri akan mengikuti program pembekalan khusus.

Presiden Prabowo Subianto menyampaikan bahwa pembekalan di Akademi Militer ini diharapkan mampu menanamkan semangat tradisi keberanian dan heroisme kepada para menteri kabinet.

x|close