Terawan Jadi Penasihat Presiden Bidang Kesehatan, Ini Kata IDI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 14:49
April
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
dr Terawan dr Terawan (Youtube Setpres)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Adib Khumaidi SpOT, ikut mendukung susunan kepengurusan kabinet Prabowo-Gibran termasuk jabatan penasihat presiden bidang kesehatan.

Tak hanya itu, dr Adib Khumaidi juga sangat mendukung program keren Prabowo-Gibran soal bergizi gratis, perbaikan pelayanan kesehatan, hingga pemenuhan sumber daya manusia (SDM) tenaga dokter khususnya di daerah terpencil.

"Itu hak prerogatif presiden. Jadi yang jelas kita mendukung presiden terpilih dengan seluruh jajarannya di dalam mengawal permasalahan-permasalahan kesehatan bersama-sama untuk rakyat Indonesia," kata dr. Adib Khumaidi kepada awak media, 24 Oktober 2024.

Hal ini memang sudah dirancang dan sesuai dengan perintah presiden. 

dr. Adib Khumaidi dr. Adib Khumaidi

"Saya kira itu nanti saya tidak bisa menjelaskan dari aspek kita itu, tentunya prerogatif presiden yang bisa menjelaskan," sambungnya.

Terkait jumlah dokter yang sudah disinggung Prabowo, semestinya harus diukur dengan kebutuhan dokter dan tergantung tingginya penyakit yang diidap di suatu wilayah.

"Karena kita bicara sekarang adalah dengan jumlah dokter yang banyak, dengan kemudian kita sudah masuk di dalam area global kesehatan, maka tentunya yang paling penting adalah bagaimana masyarakat Indonesia itu tetap percaya dan tetap dilayani kesehatannya oleh dokter dari Indonesia sendiri," timpalnya.

Sebelumnya dr. Terawan Agus Putranto dilantik sebagai penasihat khusus untuk bidang kesehatan nasional oleh presiden Prabowo.

x|close