Viral Peserta Tes SKD CPNS 2024 Ketahuan Bawa Jimat, Ini Isinya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 14:54
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Peserta tes SKD cons kedapatan bawa jimat Peserta tes SKD cons kedapatan bawa jimat (TikTok @kemenkumhammuda)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini, viral di media sosial peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 kedapatan membawa jimat oleh panitia.

Kejadian ini memicu berbagai reaksi dari masyarakat, terutama terkait dengan etika dan integritas dalam proses seleksi CPNS.

Baca Juga: Viral Peserta CPNS Mendadak Kaku saat Ujian

Berdasarkan video yang dibagikan akun TikTok @kemenkumhammuda, tampak seorang panitia sedang membuka kertas terbungkus plastik yang ternyata di dalamnya ada tulisan.

@kemenkumhammuda "Jangan biarkan jimat menentukan nasibmu. Keyakinan dan kerja keras adalah kunci sejati melewati SKD CPNS. Percaya pada dirimu sendiri, karena kekuatan terbesar ada di dalam dirimu, bukan di luar!" #casn2024 #fypp #skdcpns #pns #fyp?? #fyp #cpns #fypage #pejuangnip #casn2024 #cpns2024 #pnsmuda #jimat ? suara asli - Kemenkumham Muda

"Jangan biarkan jimat menentukan nasibmu. Keyakinan dan kerja keras adalah kunci sejati melewati SKD CPNS. Percaya pada dirimu sendiri, karena kekuatan terbesar ada di dalam dirimu, bukan di luar!" bunyi keterangan postingan, dikutip Kamis, 24 Oktober 2024.

Baca Juga: Viral Soal Ujian CPNS Tanyakan Karakter Doraemon

Tulisan yang terdapat pada kertas tersebut tidak terbaca secara jelas dan kurang begitu dimengerti, berisikan coretan yang kata seorang panitia diduga tulisan Arab-Jawa.

"Ini Arab-arab Jawa gitu loh," ucap seorang penitia yang melihat tulisan.

x|close