Gibran dan Menteri Kabinet Merah Putih Tiba di Akmil Magelang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 20:08
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Akmil Magelang Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Akmil Magelang (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka beserta rombongan menteri, penasihat, dan utusan presiden tiba di depan gerbang Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis.

Dikutip dari Antara, Gibran tiba terlebih dahulu pukul 16.53 sementara menteri pukul 17.30 WIB. Gibran yang datang menggunakan kemeja berwarna biru langit itu datang menggunakan mobil berwarna putih berpelat nomor Indonesia 2 dan langsung menghampiri para pelajar dan masyarakat yang telah bersiaga sejak Kamis siang.

Sementara itu, rombongan menteri tiba di depan gerbang Akmil dengan menggunakan bus atau sama seperti rombongan wakil menteri dan kepala badan.

Menteri kabinet merah putih tiba di Akmil Magelang <b>(ANTARA)</b> Menteri kabinet merah putih tiba di Akmil Magelang (ANTARA)

Sejumlah menteri yang tiba adalah Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (Menko IPK) Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan, Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni Raffi Ahmad hingga Staf Khusus Presiden Yovie Widianto.

Sebelumnya, rombongan tersebut berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara.

Para menteri tampak bersama-sama menaiki pesawat dari pintu belakang pesawat Hercules. Pesawat itu lepas landas sekitar pukul 13.38 WIB.

Mereka tiba di Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, sekitar pukul 15.00 WIB untuk menuju ke Akmil, Kota Magelang, menghadiri agenda pembekalan pada 24-27 Oktober 2024.

x|close