Komisi I DPR Mulai Kerja Minggu Depan dangan Mitra

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 07:50
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Laksono dalam pesan video yang diterima di Jakarta, Senin (15/7/2024).  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Laksono dalam pesan video yang diterima di Jakarta, Senin (15/7/2024). (ANTARA/HO-DPP Golkar)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, memastikan bahwa komisi tersebut akan mulai bekerja bersama para mitra kerja pekan depan.

"Semua komisi sama. Semua komisi pasti akan memulai bekerja minggu depan," ujar Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2024.

Menurutnya, saat ini para menteri hingga wakil menteri Kabinet Merah Putih sedang menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Anggota DPR Usul 3 Hari Sebelum Pencoblosan Pilkada, Pemilih Diliburkan

"Karena kan sekarang menteri-menterinya sekarang sedang ada pembekalan, jadi pasti semua akan dilaksanakan minggu depan," tambahnya.

Dave menjelaskan bahwa pada awal minggu depan, Komisi I DPR RI akan melanjutkan pembahasan yang belum selesai dari periode 2019-2024.

"Lalu juga permasalahan yang terjadi yang lampau," ujarnya.

Selain itu, menurut Dave, Komisi I DPR RI akan mendengarkan pemaparan rancangan kerja dari setiap menteri yang menjadi mitra kerja Komisi I dalam merealisasikan visi-misi Presiden.

Pada Selasa, 22 Oktober 2024 lalu, dalam Rapat Paripurna Ke-5 DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025, keanggotaan fraksi-fraksi pada alat kelengkapan dewan (AKD) DPR RI untuk masa keanggotaan 2024-2029 telah disetujui.

Baca Juga: Baleg DPR Sesuaikan RUU yang Masuk ke Prolegnas

Rapat Paripurna juga menyetujui ruang lingkup tugas dan mitra kerja komisi di DPR RI untuk masa keanggotaan 2024-2029. Komisi I DPR RI membidangi pertahanan, luar negeri, dan informatika.

Komisi I DPR RI akan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, Kementerian Komunikasi dan Digital, Panglima TNI/Mabes TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Badan Keamanan Laut (Bakamla), Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Dewan Pers, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Komisi Informasi Pusat (KIP), dan Lembaga Sensor Film (LSF).

x|close