Sri Mulyani Puji Arahan Prabowo ke Jajaran Kabinet Merah Putih: Sangat Tegas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 09:00
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Menteri Keuangan Sri Mulyani tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menekankan jajarannya untuk melaksanakan apa yang ditekankan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut sesuai arahan Presiden Prabowo Subianto dalam Sidang Kabinet Paripurna perdana yang dihadiri para jajaran Menteri Kabinet Merah Putih.

"Presiden Prabowo sangat tegas memberikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna perdana kemarin (23/10) agar para Menteri dan seluruh pejabat publik memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya dikutip, Jumat (25/10/2024).

Lebih lanjut, Bendahara Negara itu menekankan tidak ada lagi ruang untuk orang-orang yang tidak ingin mengabdi sepenuhnya kepada bangsa, negara, dan rakyat.

Baca juga: Pastikan Program Presiden Prabowo Berjalan, Sri Mulyani Lakukan Ini

"Saya minta seluruh jajaran Kemenkeu juga melaksanakan tugas dan fungsi sesuai instruksi Bapak Presiden," jelas Sri Mulyani.

Menurutnya Kemenkeu berkomitmen akan selalu terbuka terhadap berbagai masukan dari masyarakat dan seluruh stakeholder.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengimbau jajaran menteri Kabinet Merah Putih untuk memperbaiki sistem birokrasi yang berbelit, lambat, dan menyusahkan rakyat.

"Marilah kita jujur mengakui bahwa birokrasi di kita sangat terkenal, sangat terkenal ribetnya, sangat terkenal lambatnya," kata Prabowo saat memimpin rapat kabinet perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10).

"Bahkan ada pembicaraan oleh rakyat kita bahwa birokrasi pemerintah kita sering mempersulit, bukan mempermudah keperluan rakyat. Bahkan ada yang mengatakan 'kalau bisa dibikin sulit, kenapa dibikin mudah?," imbuhnya.

Baca juga: Rapat Perdana Bareng 3 Wamenkeu, Sri Mulyani: Tantangan Terus Bertambah dan Kompleks

Prabowo meminta para menteri untuk tidak ragu memperbaiki kementerian yang dipimpinnya.

"Ini saya minta-menteri menteri sekarang mari kita lebih berani, tidak ragu ragu untuk memberi pelayanan terbaik untuk rakyat kita," ungkapnya.

x|close