Detik-detik Deddy Corbuzier Dicuekin Jenderal TNI Saat Ikut Acara Sertijab Menhan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 08:37
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Deddy Corbuzier Deddy Corbuzier (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI, Deddy Corbuzier terlihat menghadiri acara serah terima jabatan Menteri Pertahanan (Menhan) di Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada hari Selasa, 22 Oktober 2024.

Dari unggahan akun Instagram @netizen25jam pada Kamis, 24 Oktober 2024 malam, tampak Deddy Corbuzier mengenakan pakaian militer lengkap dengan pangkat dua melati di bahunya.

Deddy terlihat duduk di antara tamu kehormatan lainnya bersama beberapa tokoh penting, seperti mantan Kepala BIN, Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono, mantan Menkopolhukam, Mahfud MD, dan Penasihat Presiden, Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Netizen25Jam (@netizen25jam)

Di belakang Deddy, terlihat sejumlah pejabat tinggi TNI seperti Danjen Kopassus, Mayor Jenderal TNI Djon Afriandi, serta Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Marsekal Muda TNI Yudi Bustami.

Deddy terlihat berdiri dan bersalaman dengan tokoh-tokoh yang hadir pada acara tersebut. Namun, ada satu momen menarik ketika dia tampak diabaikan oleh seorang Jenderal TNI AD.

Ketika Deddy berdiri, tersenyum, dan bersiap untuk berjabat tangan, jenderal tersebut tampak tidak mempedulikannya dan langsung berlalu. Momen ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dalam kolom komentar, banyak warganet yang menyinggung soal pangkat Letkol Tituler yang diperoleh Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier <b>(Instagram)</b> Deddy Corbuzier (Instagram)

“Yang satu dapat seragam setengah mati, yang satu karena artis.... ya jelas makan hatilah jendral.... tiba - tiba dapet seragam yang sakral banget buat dapetin itu,” tulis salah satu warganet.

“Salahin yg makein baju tentara..Pdhl tentara yg sebenernya utk dapetin seragam dinas dan pangkat hrs dg tahapan dan ujian yg sangat berat,” tulis warganet lain.

“Tentara asli mau pake baret aja harus jungkir balik setengah matii,” tambah warganet lainnya.

Sebagai tambahan informasi, pangkat Letkol tituler di TNI AD diberikan kepada Deddy pada Desember 2022 oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Pemberian pangkat ini merupakan penghargaan atas kontribusi Deddy dalam menyebarkan informasi terkait militer dan dukungannya terhadap program bela negara melalui konten di media sosialnya.

x|close