Momen Menteri Prabowo Pakai Seragam Loreng Komcad Saat Pembekalan di Akmil Magelang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 09:15
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Para anggota Kabinet Merah Putih memulai hari pertama pelatihan di Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat pagi, dengan kegiatan olahraga yang diikuti oleh sesi pengarahan dari Presiden Prabowo Subianto.

"Pagi lanjut olahraga, baris berbaris, terus arahan Presiden," kata Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya saat dikonfirmasi Antara di Magelang.

Mantan Wali Kota Bogor itu mengunggah aktivitas paginya di Akmil di Instagram @bimarayasugiarto, di mana ia terlihat mengenakan seragam loreng komponen cadangan (komcad).

Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih <b>(Istimewa)</b> Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Seragam loreng yang sama juga dipakai oleh anggota kabinet lainnya. Dalam foto-foto yang diterima NTVNews.id, tampak para menteri tersebut terlihat gagah mengenakan seragam tersebut. Tak lupa, Prabowo dan Gibran pun juga menggunakan seragam yang sama. 

Mereka berangkat dari lokasi perkemahan Borobudur Country Club yang berjarak sekitar 1,5 km dari Akmil. Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono turut memposting foto dirinya mengenakan seragam tersebut melalui akun Instagram @diaz.hendropriyono.

Yusuf Permana, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, menyampaikan bahwa setelah sesi olahraga, agenda dilanjutkan dengan pembukaan retret Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo.

Bima Arya Pakai Seragam Loreng di Magelang <b>(Instagram)</b> Bima Arya Pakai Seragam Loreng di Magelang (Instagram)

"Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retret Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," katanya.

Presiden Prabowo direncanakan membuka retret pada pukul 08.00 WIB. Kemudian, akan dilanjutkan dengan kegiatan shalat Jumat berjamaah.

Setelah shalat Jumat, acara berlanjut dengan sesi pembekalan materi yang ditujukan kepada para menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga.

x|close