Gibran Juga Pakai Seragam Komcad Saat Ikut Pembekalan Menteri di Akmil Magelang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 09:33
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bima Arya Pakai Seragam Loreng di Magelang Bima Arya Pakai Seragam Loreng di Magelang (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menghadiri retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Ia juga mengenakan seragam loreng Komcad selama acara tersebut.

Foto Gibran mengenakan seragam Komcad diunggah di akun Instagram Wamen Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono pada Jumat (25/10/2024). Dalam unggahan itu, Diaz selfie dengan Gibran, keduanya memakai seragam Komcad. Mereka tersenyum ke arah kamera, dengan latar belakang lapangan hijau.

"Komisi cadangan," tulis Diaz dalam keterangan fotonya.

Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih <b>(Istimewa)</b> Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Selain bersama Gibran, Diaz juga membagikan foto dengan beberapa menteri lain, seperti Menko Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menko Infrastruktur dan Pembangunan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, serta Menteri ESDM Bahlil Lahadali.

Wamendagri Bima Arya menyampaikan bahwa agenda pagi terdiri dari olahraga, dilanjutkan dengan baris-berbaris dan mendengarkan arahan dari Presiden Prabowo Subiano.

"Pagi lanjut olahraga lanjut baris berbaris terus arahan presiden," ungkap Bima saat dikonfirmasi Antara.

Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih <b>(Istimewa)</b> Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Sebelumnya, Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi menjelaskan bahwa retreat Magelang diikuti oleh seluruh anggota Kabinet Merah Putih, termasuk menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden.

"Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden," kata Hasan kepada wartawan pada Kamis (24/10/2024).

Hasan menambahkan bahwa semua anggota kabinet akan mendapatkan materi mengenai tata negara dan pemerintahan, termasuk pencegahan korupsi.

"Akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi," ujarnya.

x|close