Pembekalan Menteri di Akmil Magelang, Dibangunkan Pukul 4 Pagi Buat Latihan, Prabowo Hadir Duluan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 10:45
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabinet Merah Putih memulai hari pertama masa pembekalan mereka dengan semangat yang membara di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Para menteri mengikuti sesi olahraga pagi dengan penuh antusiasme, menjadikannya salah satu momen penting dalam agenda mereka.

Aktivitas olahraga pagi di Akmil Magelang dimulai dengan latihan dasar pelatihan baris berbaris.

Menteri Kehutanan, Raja Juli Antoni, menjelaskan bahwa mereka baru saja menyelesaikan latihan tersebut yang mencakup enam gerakan dasar yang biasa dilakukan di kementerian saat upacara.

Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih <b>(Istimewa)</b> Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

“Baru saja selesai olahraga dan latihan dasar pelatihan baris berbaris. Enam gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara,” kata Raja Juli Antoni dikutip dari Antara.

Sementara, Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Hasan Nasbi mengungkapkan bahwa para menteri sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing.

Pada pukul 05.15, mereka telah berkumpul di Lapangan Sapta Marga, menunjukkan disiplin tinggi yang diharapkan selama pembekalan ini.

Saat itu, Presiden Prabowo Subianto sudah hadir terlebih dahulu di lapangan, menunjukkan teladan sebagai pemimpin.

Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih <b>(Istimewa)</b> Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang.

Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, para menteri melanjutkan dengan latihan baris-berbaris, sebuah latihan dasar yang mencerminkan pentingnya disiplin dan koordinasi dalam menjalankan tugas pemerintahan.

"Diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris," kata Hasan Nasbi dalam keterangannya.

x|close