Menlu Sugiono Absen Pembekalan di Akmil Magelang, Ini Alasannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 10:50
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Luar Negeri, Sugiono Menteri Luar Negeri, Sugiono (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Luar Negeri, Sugiono menjadi satu-satunya yang tidak hadir dalam pembelaan Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, hampir semua Menteri dan Wakil Menteri tengah menjalani pembelakan di selama di tiga hari. Namun Sugiono menjadi satu-satunya menteri yang tidak bergabung dalam rangkaian agenda tersebut.

Baca Juga: Prabowo Buka Pembekalan Kabinet di Akmil Magelang

Setelah ditelusuri, Sugiono saat ini telah mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS di Rusia. Maka dari itu, ia tidak bisa hadir di acara pembekalan di Akmil Magelang, pasalnya acara KTT BRICS tidak bisa ditinggalkan.

Menteri Luar Negeri RI Sugiono (kiri) dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Thailand Maris Sangiampongsa, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi BRICS Plus di Kazan, Rusia, pada 23-24 Oktober 2024.  <b>(Dok.Antara)</b> Menteri Luar Negeri RI Sugiono (kiri) dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Thailand Maris Sangiampongsa, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi BRICS Plus di Kazan, Rusia, pada 23-24 Oktober 2024. (Dok.Antara)

Diketahui, KKT yang digelar di Kazan Rusia sudah berlangsung sejak 23 Oktober 2024. Ini menjadi tugas pertama Sugiono sebagai Menteri Luar Negeri setelah dilantik Presiden Prabowo.

Dalam acara tersebut, Sugiono juga menyebutkan bahwa Prabowo bakal menghadiri KTT G2o di Rio de Janeiro, Brasil.

"Bulan depan, Presiden (Prabowo Subianto) akan mengikuti KTT G20 di Rio de Janeiro, Brazil, sementara saya juga diundang menghadiri pertemuan Tingkat Menlu kelompok negara maju G7 expanded session di Fiuggi, Italia," kata Sugiono, dilansir Antara, Jumat 25 Oktober 2024.

x|close