Kenapa Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang? Ternyata Ini Alasannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 10:53
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Ntvnews.id, MagelangPresiden Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada para menterinya dalam Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat, 25 Oktober 2024. Acara retreat Kabinet Merah Putih dimulai dengan sesi olahraga dan latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga.

Para menteri telah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB dan pada pukul 05.15 mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga. Saat mereka tiba di lokasi, Prabowo menjadi orang pertama yang hadir di lapangan, memberikan contoh kedisiplinan kepada para menterinya.

Prabowo menjelaskan bahwa latihan ini, seperti baris-berbaris, bukanlah latihan militer, melainkan untuk menyelaraskan irama dan langkah mereka sebagai bagian dari pemerintahan.

Bima Arya Pakai Seragam Loreng di Magelang <b>(Instagram)</b> Bima Arya Pakai Seragam Loreng di Magelang (Instagram)

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," kata Prabowo dalam keterangannya, Jumat.

Prabowo menambahkan bahwa kerja sama tim yang baik bisa dilihat dari olahraga sepak bola, di mana semua pemain perlu memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Begitu pula tim Kabinet Merah Putih harus menyadari bahwa mereka bersaing dengan negara-negara lain.

Dalam kegiatan ini, Presiden, Wakil Presiden, dan para anggota kabinet mengenakan pakaian lapangan dari Komponen Cadangan (Komcad).

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menyatakan bahwa para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus, hingga Penasihat Khusus Presiden menjalani latihan baris-berbaris. Kegiatan ini diawali dengan olahraga bersama yang dipandu oleh pelatih dari Akademi Militer Magelang.

Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih <b>(Istimewa)</b> Prabowo dan Para Menteri Kabinet Merah Putih (Istimewa)

Setelah berolahraga selama kurang lebih 30 menit, menurut Hasan, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

"Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris," ujarnya.

"Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet," pungkasnya.

x|close