Ngeri! Telan Anggaran Rp771 Juta, Proyek Jembatan di Makassar Ambruk

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 11:20
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jembatan di Makassar Ambruk dengan anggaran Rp771 Juta Jembatan di Makassar Ambruk dengan anggaran Rp771 Juta (Instagram @makassar_iinfo)

Ntvnews.id, Makassar - Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Makassar ketika Jembatan Kanal Pampang yang dibangun dengan biaya Rp771 juta ambruk saat proses pengecoran sedang berlangsung, Rabu, 23 Oktober 2024.

Peristiwa ini mengakibatkan satu dari empat pekerja yang terlibat dalam konstruksi mengalami cedera.

Informasi dibagikan lewat unggahan akun Instagram @makassar_iinfo, memperlihatkan kondisi jembatan yang sudah ambruk ke dalam kanal.

"Jembatan Kanal Pampang Makassar Seharga Rp771 Juta Ambruk saat Dicor, 1 dari 4 Pekerja Terluka. Rabu (23/10)," bunyi keterangan postingan, dikutip Jumat, 25 Oktober 2024.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

Menurut informasi, saat proses pengecoran struktur jembatan tiba-tiba runtuh, mengakibatkan kerugian materiil dan mencederai seorang pekerja.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram tersebut juga menampilkan, sebuah tulisan jika anggaran Rp7771.555.000 tersebut berasal dari dana APBD.

Insiden ini sudah tentu menimbulkan banyak pertanyaan mengenai kualitas proyek dan langkah-langkah yang harus diambil untuk mencegah kejadian serupa.

x|close