Ini Alasan Menteri Kabinet Merah Putih Pembekalan di Gunung Tidar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 12:33
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Ajak Para Anggota Kabinet Olahraga dan Latihan Baris Berbaris Prabowo Ajak Para Anggota Kabinet Olahraga dan Latihan Baris Berbaris (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Retreat Kabinet Merah Putih dilaksanakan di Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, mulai Kamis, 24 Oktober 2024 hingga Minggu, 27 Oktober 2024.

Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta menteri, wakil menteri, kepala badan, staf khusus, dan penasihat presiden.

Saat memimpin Sidang Kabinet di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 23 Oktober, Prabowo menekankan pentingnya kerja sama tim. Ia menekankan bahwa hal tersebut akan membantu mencapai target-target yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Baru Dilantik, DPR Usul Libur 3 Hari saat Pilkada

"Untuk itu dalam waktu dekat, saya mengajak saudara-saudara ke Magelang menambah pembekalan dan melakukan koordinasi di Akademi Militer," katanya.

Prabowo menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan membawa banyak manfaat, mengingat Magelang, sebagai pusat perlawanan terhadap penjajah, memiliki peran penting dalam sejarah Republik Indonesia, meskipun proklamasi dilakukan di Jakarta.

Sebelum sidang kabinet, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan sangat berkesan, terutama bagi dirinya yang merupakan lulusan Akademi Militer.

"Saya rasa akan menjadi kegiatan yang sangat memorable, bagi kami yang pernah dididik di sana, di Lembah Tidar, akan menjadi nostalgia, sekaligus mengingat-mengingat masa di sana," ujar AHY.

Baca Juga: DPR Sudah Terima Surpres Capim dan Dewas KPK

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Demokrat itu menyatakan bahwa ia belum mengetahui detail agenda acara nanti. Namun, AHY menduga bahwa Retreat Kabinet Merah Putih akan menjadi momen untuk memperkuat kebersamaan dan karakter.

"Kita kan diharapkan bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang baik di berbagai kementerian dan lembaga. Mudah-mudahan nilai-nilai patriotisme yang dan juga kepemimpinan yang ditanamkan di Akademi Militer kepada taruna, ke calon perwira juga paling tidak dibayangkan oleh kita semuanya," katanya.

x|close